Breaking News:

Televisi

NET Rayakan Ulang Tahun ke-8, Gandeng PMI Pusat Gelar Aksi Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia

NET dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar kegiatan donor darah di The East Building, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dokumentasi NET
NET dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar kegiatan donor darah di The East Building, kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu-Kamis (9-10/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - NET dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar kegiatan donor darah di The East Building, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kegiatan itu dilaksanakan bersamaan Hari Donor Darah Sedunia dan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (9-10/6/2021).

Donor darah dilakukan dua hari untuk memaksimalkan kesempatan banyak kalangan terlibat bersama NET membantu PMI dan menjaga protokol kesehatan lingkungan NET.

Baca juga: Coba Tantangan Baru, Cantika Abigail Temani Ananda Omesh dan Asyraf Jamal Jadi Host NET On Top

Baca juga: Dipandu Cak Lontong dan Surya Insomnia, NET Hadirkan The Net.izen yang Mengulik Isu Viral Medsos

Menurut Deddy Sudarijanto, CEO NET, saat ini stok kebutuhan darah PMI selama pandemi mengalami penurunan secara merata di Indonesia.

"Butuh peran bersama berbagai kalangan membantu PMI mengantisipasi keterbatasan pasokan darah untuk menyelamatkan jiwa sesama," kata Deddy Sudarijanto.

Donor darah ini dilakukan sekaligus dalam rangka ulang-tahun ke-8 NET.

NET dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar kegiatan donor darah di The East Building, kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu-Kamis (9-10/6/2021).
NET dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar kegiatan donor darah di The East Building, kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu-Kamis (9-10/6/2021). (Dokumentasi NET)

"Mudah-mudahan ikhtiar NET menjadi inspirasi banyak pihak untuk ikut membantu PMI memenuhi kebutuhan donor darah bagi yang membutuhkan," ucapnya.

Saat NET dan PMI Pusat melakukan kegiatan donor darah, para pendonor darah terbagi dalam dua kelompok di hari berbeda.

Pendonor darah juga wajib memakai masker, mencuci tangan, serta saling menjaga jarak.

Baca juga: Program NET On Top Jadi Barometer Baru Musik Tanah Air, Tayang di NET Mulai Hari Selasa Malam Ini

Baca juga: NET dan Relawan NET Good People Kembangkan Inisiatif Program NET Berbagi Berkah, Apa yang Dilakukan?

Sementara petugas yang menangani juga siap membantu dengan pelindung diri, tempat tidur, peralatan, ruangan untuk donor darah yang juga wajib didisinfektan.

"Semoga aksi positif seperti ini dapat membantu sesama dan menyehatkan kita yang mendonorkan darahnya," kata Deddy Sudarijanto.

Selain membantu mekanisme oksidasi dan menyalurkan nutrisi, fungsi kebutuhan darah juga berkaitan dengan sistem imunitas tubuh.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved