Breaking News:

Live Music Sudah Dapat Izin Beroperasi. Ariza: Kalau Ada Yang Colong-colongan Laporkan Ke Petugas

tindakan yang dilakukan pemerintah itu juga bagian dari partisipasi masyarakat yang melapor kepada Satgas Covid-19 Jakarta

Warta Kota/Joko Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta telah mengizinkan pengoperasian live music sejak Selasa (1/6/2021). 

Namun, pengoperasian live music tetap menerapkan kebijakan dengan membatasi jumlah personel band musik dan tamu dilarang menyumbang lagu.

Terkait hal itu  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi penampilan musik yang ditayangkan secara langsung atau live music di restoran maupun hotel. Seperti diketahui,

“Kalau ada yang main colong-colongan yah silakan saja laporkan kepada petugas. Buktinya kemarin 32 gerai McDonald’s kami tutup,” kata Ariza di Balai Kota pada Kamis (10/6/201) malam.

Baca juga: Dorong Kreativitas Digital, Epson Kenalkan Lighting Projector LightScene Terbaru

Baca juga: Dinar Candy dan Cita Citata Siap Tampil Seksi di Video Klip Lagu yang Dinyanyikan Duet, Benarkah?

Ariza mengatakan, sebetulnya pemerintah menyambut baik gerai McDonald’s yang memiliki program untuk meningkatkan penjualan. Namun mereka dinilai abai untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengaturan jarak agar tidak terjadi kerumunan pembeli.

“Harusnya diatur sehingga tidak terjadi kerumunan, dan mohon maaf dengan berat hati kami terpaksa melakukan langkah-langkah tindakan di antaranya menutup sementara 1x24 jam,” tegas Ariza.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan pemerintah itu juga bagian dari partisipasi masyarakat yang melapor kepada Satgas Covid-19 Jakarta. Dia berharap, pengawasan serupa juga dilakukan dalam pengoperasian live music di restoran maupun hotel di Jakarta.

Selain itu, dia meminta kepada pengelola hotel maupun restoran untuk membentuk Satgas Covid-19 internal. Mereka berperan memastikan agar pengunjung maupun karyawan patuh terhadap protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Di setiap unit kegiatan selalu diminta Satgas Covid-19 dan ini dari tingkat nasional sampai tingkat RT Ada. Kemudian di unit-unit kegiatan seperti di perkantoran dan usaha juga harus ada Satgas,” ungkap dia.

Baca juga: Vicky Prasetyo Membuat Pengakuan Mengejutkan, Sudah Menikahi Kalina Oktarani Sejak Desember 2020

Baca juga: NET Rayakan Ulang Tahun ke-8, Gandeng PMI Pusat Gelar Aksi Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia

“Tugasnya membantu memantau, mengawasi dan termasuk mengambil langkah-langkah yang dianggap penting dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekayala menerbitkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas pada Senin (31/5/2021) lalu. Surat bernomor 381 Tahun 2021 ini berisi tentang Perpanjangan PPKM Mikro pada sektor usaha pariwisata.

Salah satu poinnya mengizinkan tempat usaha hotel dan restoran untuk menampilkan live music selama PPKM berlangsung dari Selasa (1/6/2021) sampai Senin (14/6/2021). Pengoperasian live music juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved