Breaking News:

Berita Jakarta

Dukung Presiden Jokowi Berantas Pungutan Liar Wagub DKI Minta Warga Segera Lapor Jika Temukan Pungli

"Segera dilaporkan aparat atau kami nanti kami akan tindak lanjuti sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang ada," imbaunya.

Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya meminta dukungan semua petugas dan aparat agar tetap disiplin dan berintegritas dalam memberantas pungli. Hal itu disampaikannya saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Mall Slipi Jaya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH --- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberantas pungutan liar (pungli) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Saya setuju dengan Pak Jokowi, tidak dibenarkan pungli dimanapun, tidak hanya di Pelabuhan Tanjung Priok, tapi dimanapun juga," ujar Ariza ditemui saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Mall Slipi Jaya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021).

Pria yang karib disapa Ariza itu mengatakan bahwa pihaknya juga meminta dukungan semua petugas dan aparat agar tetap disiplin dan berintegritas dalam memberantas pungli.

Ia juga meminta masyarakat untuk dapat menjadi contoh teladan.

Ariza juga minta masyarakat membantu pemberantasan pungli.

Caranya dengan melaporkan apabila ditemukan pungli.

"Segera dilaporkan aparat atau kami nanti kami akan tindak lanjuti sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang ada," imbaunya.

Baca juga: 24 Pelaku Pungli Sopir Truk Kontainer Ditangkap, Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Oknum Aparat

Ariza juga berjanji akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, dan Forkopimda untuk mengatasi Pungli.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menghubungi pihak kepolisian usai mendapatkan laporan terkait premanisme dan pungutan liar (pungli).

Laporan tersebut diberikan oleh sopir kontainer yang sedang berada di perbatasan Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja, Kamis (10/6/2021)

"Saya mendapatkan keluhan yang saya lihat dari media sosial, terutama driver banyak yang mengeluh karena urusan bongkar muat," kata Jokowi

Mendengarkan cerita tersebut, Jokowi langsung menghubungi Kapolri melalui saluran telepon.

"Pak Kapolri selamat pagi, saya di Tanjung Priok. Banyak keluhan dari para driver kontainer yang berkaitan dengan pungli di Fortune, di NPCT 1, kemudian di Depo Dwipa. Pertama itu," ucap Jokowi. 

Baca juga: Tiap Hari Warga RT 16 RW 04 Kebon Jeruk Melintasi Jembatan Reot Menuju Sekolah, Masjid, dan Gereja

Baca juga: Jembatan Reot di Kebon Jeruk Dua Pekan Lagi Dibangun Jadi JPO, Materialnya Bukan Kayu Tapi dari Besi

Penulis: Desy Selviany
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved