Breaking News:

Berita Nasional

Bupati Ade Yasin Sebut Orasi Megawati Soekarnoputri Soal Kepemimpinan Luar Biasa, Begini Pesannya

"Saya menyimak orasi beliau dari awal sampai akhir, sangat luar biasa dan mengingatkan kepada kami generasi penerusnya terutama tentang dunia ini

Wartakotalive.com
Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri meraih gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Pengukuhan gelar ini dilakukan di Universitas Pertahanan RI Kawasan IPSC Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (11/05/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CITEUREUP --- Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri meraih gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

Pengukuhan gelar ini dilakukan di Universitas Pertahanan RI Kawasan IPSC Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (11/05/2021).

Bupati Bogor Ade Yasin turut menghadiri secara langsung acara Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan ini.

"Selamat atas diraihnya Gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik Kepada Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri," kata Ade di Cibinong, Jumat (11/6/2021).

Dia mengaku bangga terhadap kiprah Megawati di bidang politik.

"Saya menyimak orasi beliau dari awal sampai akhir, sangat luar biasa dan mengingatkan kepada kami generasi penerusnya terutama tentang dunia ini terus berputar, dan kekuasaan tidak selamanya, sangat memotivasi," ungkap Ade.

Pesan yang ditangkap Ade dari orasi mengenai kepemimpinan yang strategis ini adalah bahwa pemimpin itu harus bisa dirasakan kehadirannya hingga tingkat masyarakat yang paling dasar.

Untuk diketahui kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebagai informasi, pemberian gelar Profesor Kehormatan itu berdasarkan surat keputusan Mendikbudristek RI Nomor 33231/mpk.a/kp.05.00/2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap, yang memutuskan dan menetapkan dosen tidak tetap bernama Megawati Soekarnoputri.

Presiden RI Joko Widodo, secara virtual menyampaikan ucapan selamat kepada Megawati atas pencapaian yang diraih.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved