Breaking News:

Larangan Nobar

Antisipasi Acara Nobar Piala Eropa, Pemkot Tangsel Siagakan Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan

"Kita akan lakukan imbauan, pembubaran kalau perlu pada sisi itu. Kemarin sudah dibahas dengan Forkopimda, ya kita akan lakukan upaya-upaya pencegahan

Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan Pemkot Tangsel bakal menyiagakan sejumlah personel gabungan yang terdiri dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP Kota Tangsel dalam membubarkan kegiatan nobar Piala Euro 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT --- Mata dunia, khususnya para penggila sepakbola di tanah air saat ini bakal fokus dan tak mau ketinggalan menyaksikan pertandingan akbar Euro 2020 atau Piala  Eropa.

Melihat euforia Piala Eropa ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tidak tinggal diam.

Pemkot Tangsel mulai mewaspadai munculnya kerumunan orang yang menggelar nonton bareng (nobar) Euro 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini.

Lebih dari itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, menyerukan, pihaknya bakal menindak tegas jika ada sekelompok orang yang menyelenggaraan nonton bareng (nobar).

Untuk mengantisipasi acara nobar itu, pihak Pemkot Tangsel bakal menyiagakan sejumlah personel gabungan yang terdiri dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP Kota Tangsel dalam membubarkan kegiatan nobar Piala Euro 2021.

"Kita akan lakukan imbauan, pembubaran kalau perlu pada sisi itu. Kemarin sudah dibahas dengan Forkopimda, ya kita akan lakukan upaya-upaya pencegahan kerumunan di Tangerang Selatan. Bukan Satpol PP saja, tapi juga jajaran samping, TNI dan Polri," katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Jumat (11/6/2021).

Pria yang akrab disapa Ben ini mengatakan pelarangan mengadakan nobar ajang turnamen sepak bola benua biru itu juga sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangsel tentang pelarangan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat menahan diri untuk tidak melangsungkan kegiatan nobar demi upaya seksama dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Kami mengimbau tetap edaran wali kota yang terdahulu terkait dengan upaya-upaya menghindari kerumunan itu, menegakkan protokol kesehatan, tetap berlaku," jelas Ben.

"Oleh karena itu, sekarang sebagai pembukaan Euro nontonnya di rumah masing-masing saja deh, jangan nobar. Kami mengharapkan, mengimbau, toko atau perbelanjaan modern atau restoran yang suka ngadain nobar jangan menyelenggarakan nobar," pungkasnya. 

Baca juga: Swiss Vs Wales Siap Berikan Kejutan Malam Ini, Pertandingan Tak Kalah Seru dari Laga Italia Vs Turki

Baca juga: Pelatih Timnas Italia Tak Anggap Remeh, Berikut Profil dan Skuad Timnas Turki di Euro 2020

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved