Breaking News:

Berita Jakarta

UPPPD Setiabudi Gelar Sosialisasi e-SPPT PBB-P2 di Aula Kantor Kelurahan

untuk data penerimaan PBB-P2, UPPPD Wilayah Setiabudi, dari target Rp 840.702.000.000, saat ini baru tercapai 30.787.466.508.

UPPPD Setiabudi Gelar Sosialisasi e-SPPT PBB-P2 di Aula Kantor Kelurahan
beritajakarta.id
UPPPD Setiabudi Gelar Sosialisasi e-SPPT PBB-P2 di Aula Kantor Kelurahan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kantor Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah (UPPPD) Wilayah Setiabudi melakukan sosialisasi adanya Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) secara elektronik (e-SPPT) di Aula Kantor Kelurahan Setiabudi, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala UPPPD Wilayah Setiabudi, Hafid mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerbitan dan penyampaian massal SPPT PBB-P2 secara elektronik oleh UPPPD Setiabudi di wilayah Kecamatan Setiabudi telah mereka mulai dari 7 sampai tanggal 25 Juni 2021.

"Dan untuk kegiatan sosialisasi hari ini di Aula Kantor Kelurahan Setiabudi diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari unsur RT/RW dan para pemilik gedung serta apartemen di wilayah Kelurahan Setiabudi," ujarnya, Kamis (10/6/2021) seperti dikutip dari beritajakarta.co.id.

Diutarakan Hafid untuk data penerimaan PBB-P2, UPPPD Wilayah Setiabudi, dari target Rp 840.702.000.000, saat ini baru tercapai 30.787.466.508.
Untuk itu agar tercapai target, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi agar WP segera mendaftar secara online untuk mendapat SPPT PPB-P2 yang selanjutnya membayar pajaknya.

"Tujuan sosialisasi untuk menyampaikan secara langsung kepada wajib pajak dengan memberikan penjelasan secara jelas menyeluruh sehingga wajib pajak dapat mengerti dalam melakukan pendaftaran dan pengunduhan e-SPPT PBB-P2 tahun 2021," tandasnya.

Pendaftaran e-SPPT PBB-P2 bisa diakses secara mandiri oleh Wajib Pajak pada websitehttps://pajakonline.jakarta.go.id/esppt ataupun pada aplikasi JAKI yang dapat diunduh pada Playstore atau Appstore pada masing-masing perangkat Smartphone Wajib Pajak.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved