Breaking News:

PPKM Mikro

Pemprov DKI Izinkan Live Music di Hotel dan Restoran, Ini Pesan Apkrindo

Apa yang telah ditetapkan Pemprov DKI Apkrindo mengapresiasi, namun tentu pihak penyelenggara harus mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
DKI memberikan izin penyelenggaraan live music di restoran maupun hotel saat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Foto ilustrasi: Satu di antara tiga bar di wilayah Jakarta Selatan yang tidak memiliki izin usaha dan Melanggar PPKM Mikro 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR  -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan izin penyelenggaraan live music di restoran maupun hotel saat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

Atas hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran (Apkrindo) Eddy Sutanto menilai, apa yang telah ditetapkan Pemprov DKI pihaknya mengapresiasi, namun tentu pihak penyelenggara harus mematuhi protokol kesehatan.

"Tentu kami menilai pemberian izin untuk penyelenggaraan live music harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pengelola kafe dan restoran," kata Eddy Sutanto, Kamis (10/6/2021).

Sejauh ini menurut Eddy, setelah pasca hari raya Idul Fitri beberapa waktu lalu beberapa gerai restoran dan kafe yang menyelenggarakan acara live music mulai ramai didatangi pengujung.

Artinya, dengan adanya live music membuat daya tarik pengunjung.

Baca juga: PPKM Mikro Tingkatkan Okupansi Penumpang Transportasi Umum di DKI Jakarta

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kaji Pemberlakuan Kembali Ganjil Genap di Tengah PPKM Mikro

Oleh sebab itu, dengan adanya live music juga akan berdampak positif bagi pemilik restoran maupun kafe.

Namun tentu harus diperhatikan betul terkait prokes, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, termasuk kerumunan.

"Umumnya orang akan senang punya pengalaman makan di restoran, ada pengalaman tersendiri dan tentunya berbeda. Walaupun kita membeli makanan yang sama dengan di restoran, akan tetap berbeda," kata Eddy.

Pihaknya meminta pegawai di restoran dan kafe, serta kru pemain musik juga diharapkan telah divaksin agar memberi kenyamanan bagi pengunjung.  

Baca juga: DKI Jakarta Perpanjang PPKM Mikro karena Kasus Covid-19 naik 3.365 selama 2 Pekan

Tak hanya itu jumlah personel harus menyesuaikan luas panggung, memasang pembatas di area panggung dan pengunjung dilarang untuk menyumbang lagu.

"Aturannya pemain musik dan kru harus dilakukan tes antigen sebelum tampil. Sekarang ini vaksin juga sudah berjalan, diharapkan semuanya baik kru, penyanyi sudah divaksin tidak terpapar," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved