Breaking News:

Berita Jakarta

Pembangunan Masjid Digugat, Warga Komplek Mewah di Kembangan Layangkan Protes

Tim Hukum Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun didampingi Tim Hukum Pemprov DKI karena yang menjadi tergugat ialah Gubernur DKI Jakarta dan panitia.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Suasana masjid tenda di komplek mewah Taman Vila Meruya, Kembangan, Kamis (10/6/2021) (Desy Selviany) 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN -- Proses sidang sengketa pembangunan masjid di perumahan mewah Taman Villa Meruya (TVM), Kembangan, Jakarta Barat terus berlanjut.

Para warga berbondong-bondong melayangkan surat keberatan kepada Ketua RT.

Ketua Dewan Pengarah Pembangunan Masjid At-Tabayyun Ilham Bintang mengatakan, hal itu diperlihatkan dalam sidang e-court di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Selasa, (8/6/2021) pagi.

Kata Ilham, dalam sidang itu Tim Hukum Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun didampingi Tim Hukum Pemprov DKI karena yang menjadi tergugat ialah Gubernur DKI Jakarta dan panitia pembangunan masjid.

Menurut Ilham, sepuluh penggugat tidak memiliki kepentingan yang dirugikan sehingga tidak dapat mengajukan gugatan di PTUN. 

Mereka juga tidak punya keterkaitan secara langsung dengan obyek sengketa. Para penggugat juga dianggap hanya  mewakili dirinya sendiri.

Baca juga: Amirul Ummah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Faruq Melalui Program Umat Bangun Masjid

Baca juga: Kacau! Material Proyek Pembangunan Masjid Malah Dicuri, saat Tepergok Ngakunya Kuli Bangunan

"Tidak benar mewakili warga perumahan TVM. Buktinya, sejumlah  warga di semua RT yang disebutkan dalam gugatan telah melayangkan surat protes kepada Ketua RT masing-masing," ujar Ilham dalam keterangannya yang diterima Kamis (10/6/2021).

Ilham yang juga warga TVM menyebut para warga membuat pernyataan di atas materai yang isinya tidak setuju dan tidak pernah memberi kuasa kepada Ketua RT untuk menggugat SK Gubernur DKI Jakarta No 1021/2020.

Pernyataan Ilham dibenarkan oleh Kuasa Hukum Panitia Masjid At Tabayyun Muhammad Fayyad.

Kata Fayyad, dengan surat keberatan yang dilayangkan para warga menjadikan bukti bahwa pengalihfungsian lahan taman menjadi masjid di TVM sah secara hukum.

Baca juga: Pembangunan Masjid 4 Lantai Riyadhul Jannah Dimulai, Padahal Tak Ada dalam Planning Awal, Kok Bisa?

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved