Breaking News:

Berita Bogor

Iwan Setiawan Ajak Ikatan Mahasiswa Bogor Berikan Sumbangsih untuk Pembangunan di Kabupaten Bogor

Iwan Setiawan ajak Ikatan Mahasiswa Bogor berikan sumbangsih untuk pembangunan di Kabupaten Bogor. Melalui pemikiran dan ide-ide kratif.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Iwan Setiawan Ajak Ikatan Mahasiswa Bogor Berikan Sumbangsih untuk Pembangunan di Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Iwan Setiawan ajak Ikatan Mahasiswa Bogor berikan sumbangsih untuk pembangunan di Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Bogor-Bandung Raya (IKMABO-BR) di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong (10/4/2021).

Iwan mengajak Ikatan Mahasiswa Bogor (Ikmabo) se-Bandung Raya untuk memberikan sumbangsihnya kepada pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan masyarakat termasuk melemahnya perekonomian dan kesehatan masyarakat," kata Iwan, Kamis (10/6/2021).

Dalam kondisi seperti ini, lanjut Iwan,  Ikmabo-BR diharapkan dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran serta ide-ide kreatif untuk pembangunan Kabupaten Bogor, terutama melalui aksi-aksi kemanusiaan, selaras dengan Tri Karsa Ikmabo-BR.

Baca juga: VIDEO Pemkab Bogor Revisi RPJMD tahun 2018-2023, Ini Penyebabnya

Iwan menambahkan, pemuda terutama mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan yang bermutu sebagai pondasi dan penggerak yang akan menentukan roadmap kemana arah tujuan saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan senantiasa mendukung kegiatan Ikmabo. Semoga ke depan kinerja organisasi akan semakin baik, sehingga dapat mewujudkan Ikmabo-BR sebagai wadah pemberdayaan mahasiswa yang sehat dan bermanfaat,” ujar Iwan.

Iwan mengapresiasi semangat para mahasiswa untuk berorganisasi, mengasah jiwa kepemimpinan dan soft skill.

"Organisasi dapat melatih kemampuan manajerial, kemampuan komunikasi, dan pengalaman lainnya yang tidak diterima di bangku kuliah," ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Baca juga: Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Populerkan Aksara Sunda sebagai Nama Jalan, Kantor dan Ruang Publik

Pembina Ikmabo-BR, Anwar Fauzi meminta para mahasiswa menggunakan kesempatan berorganisasi dengan baik.

"Siapa saja yang bisa memanfaatkan peluang dalam berorganisasi, maka Insyaallah akan memiliki bekal yang cukup untuk terjun ke masyarakat," ujarnya.

Menurut Iwan Setiawan, banyaknya interaksi dalam berorganisasi juga memperluas jaringan tidak hanya dalam lingkungan kampus tapi juga antarkampus, bahkan dengan para pemangku kepentingan lainnya.

"Jaga nama baik Ikmabo-BR dengan memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi seperti saat ini,” pesan Anwar.

Anwar juga mengatakan, banyak persoalan yang akan dihadapi kedepan oleh teman-teman pengurus yang baru.

"Semoga kepengurusan Ikmabo-BR bisa membawa kemajuan terhadap organisasi. Menjadikan Ikmabo-BR semakin bermanfaat bagi anggotanya," tuturnya.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved