Breaking News:

Dukung Pembangunan Rumah Tahfidz, Ade Yasin Ingin Cetak 1.000 Hafidz Alquran di Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor akan terus mendorong peningkatan Baznas, terutama dari potensi yang ada di Kabupaten Bogor, seperti perusahaan kecil sampai perusahaan

Wartakotalive.com
Bupati Bogor Ade Yasin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz di Cirangkong, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Kamis (10/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBUNGBULANG --- Pemerintah Kabupaten Bogor sangat bangga dan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan PT Askrindo dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  untuk mendorong terwujudnya program 1.000 hafidz Al-quran di Kabupaten Bogor.

"Kerjasama program Rumah Tahfidz Al-quran yang diinisiasi PT. Askrindo dengan Baznas ini fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, khususnya mencetak hafidz Alquran khususnya di Kabupaten Bogor," kata Bupati Bogor Ade Yasin, di acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz di Cirangkong, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Kamis (10/6/2021).

Pemkab Bogor sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara swasta, pusat dan pemda  dalam mencetak generasi Alquran.

"Mudah-mudahan kita bisa melahirkan para calon pemimpin bangsa yang cukup ilmu baik ilmu agama maupun pengetahuannya," ujarnya.

"Ini adalah salah satu langkah yang tepat, kita juga  minta  kepada Baznas RI agar dapat mengembangkan program-programnya di Kabupaten Bogor,” tegas Bupati Ade.

Menurut Ade Yasin, dukungan dan kolaborasi tersebut sangat membantu dalam mendorong keberhasilan Pemkab Bogor terutama program 1.000 hafidz Alquran.

"Meskipun APBD Kabupaten Bogor cukup besar mencapai Rp 7 triliun, akan tetapi jumlah penduduknya juga sangat besar mencapai 5,5 juta jiwa," jelasnya.

Karena itu, politisi PPP ini sangat membutuhkan dukungan baik pusat maupun swasta tidak hanya program tahfidz Al-quran tetapi juga program-program lainnya.

“Ini manfaatnya luar biasa, ke depan kita akan mencetak banyak generasi Alquran seperti ini," papar Ade.

Program Baznas di Kabupaten Bogor saat ini baru terbatas mengumpulkan zakat dari ASN dengan nilai Rp 11 miliar per tahun.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved