Breaking News:

Berita Nasional

Ciptakan Lapangan Kerja, Sandi Jadikan Adian Nalambok Sebagai Destinasi Travel Pattern Danau Toba

Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Jadikan Adian Nalambok Sebagai Destinasi Travel Pattern DSP Danau Toba. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berada di Adian Nalambok yang terletak di lembah sisi selatan Danau Toba, tepatnya Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis (10/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, SUMATERA UTARA - Gerak cepat dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba terbukti nyata.

Kemenparekraf bersama pemerintah daerah serta masyarakat sukses merevitalisasi Adian Nalambok menjadi satu dari 34 destinasi yang termasuk dalam travel pattern DSP Danau Toba.

Kawasan wisata yang semula tak dikelola dengan baik itu kini sangat menarik.

Tak hanya menawarkan keindahan alam Danau toba dari atas ketinggian, kawasan yang terletak persis di punggungan bukit antara Parapat menuju Balige itu kini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas hingga rumah makan.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di Adian Nalambok, Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis (10/6/2021).

Atas pencapaian tersebut, dirinya secara langsung berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta keluarga Marudut Simanjuntak yang telah berpartisipasi dalam membangun Adian Nalambok

Dirinya berharap agar Adian Nalambok dapat menjadi destinasi wisata penyangga dari DSP danau Toba ke depannya.

Baca juga: Beban Penugasan-Joroknya Tata Kelola Pemerintahan Jokowi Disebut Fadli Zon Pemicu Tersungkurnya BUMN

"31 Desember 2020 saya hadir di sini dibawa oleh Pak Ipang Wahid, dan menginginkan satu gerak cepat dan hari ini terwujudkan, saya terima kasih kepada semua yang berpartisipasi, mengijinkan kita bekerjasama dan mengawal proses ini," ungkap Sandiaga Uno.

"Ini harapannya ada satu dari 34 spot menurut Pak Ipang yang pernah dipetakan sebagai spot-spot yang akan menjadi bagian dari travel pattern, dari titik ke titik dalam kunjungan ke destinasi wisata Danau Toba," tambahnya.

Suksesnya revitalisasi Adian Nalambok lanjutnya, menjadi bukti kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha serta masyarakat dalam pengembangan sektor parekraf di Sumatera Utara

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved