Breaking News:

Central Park dan Neo Soho Mall Dukung Indonesia Bebas Covid-19 dan Siapkan Sentra Vaksin Atlet DKI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya Central Park membantu program pemerintah menciptakan Indonesia bebas Covid-19.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Bacelius Ruru, President Director PT Agung Podomoro Land Tbk disela-sela acara program sentra vaksin Covid-19 pelaku parekraf di Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta, Selasa (8/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Central Park dan Neo Soho Mall, pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Jakarta Barat yang dibangun Agung Podomoro Land, berkomitmen mendukung upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid-19.

Komitmen itu ditunjukkan dengan menjadi bagian dalam program Sentra Vaksin Covid-19 yang menyasar pelaku kegiatan pariwisata dan ekonomikreatif.

Program yang telah dilaksanakan sejak Selasa (8/6/2021) ini merupakan kolaborasi swasta dan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi.

Baca juga: PERHATIAN! Warga DKI Berusia 18 Tahun atau Lebih Bisa Dapatkan Vaksinasi Covid-19, Berikut Caranya

Pembukaan program vaksin yang bertempat di Neo Soho Mall dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Bacelius Ruru dan Noer Indradjaja selaku Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk.

Assistant Marcomm & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati menjelaskan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Pemerintah, dalam hal ini Kemenparekraf dan juga pihak swasta lainnya untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19.

Program ini diharapkan mendukung sektor ekonomi kreatif bisa segera kembali seperti sedia kala.

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Kemayoran Siapkan Skenario Jika Pasien Covid-19 Melonjak Signifikan 

“Kami bersyukur dan bangga dapat menjadi bagian dari percepatan penanganan Covid – 19 bersama Pemerintah dan swasta. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang sama, kami meyakini Indonesia dapat segera terbebas dari krisis kesehatan sehingga semua bisa bergerak maju,” jelas Silviyanti.

Rencananya, pemberian vaksin akan diberikan kepada pelaku parekraf area Jakarta, atlet dan Kontingen KONI DKI Jakarta yang akan bertanding di PON Papua XX/Papua 2021.

Silviyanti menyatakan Central Park & Neo Soho Mall memiliki perhatian khusus pada keselamatan dan kenyamanan pelaku usaha.

Baca juga: Lonjakan Pasien Covid-19 Bikin Ambulans Antre di Wisma Atlet, Tower 4 Kembali Dibuka

Apalagi Central Park & Neo Soho Mall yang merupakan mall besar dimana didalamnya juga terdapat pelaku ekonomi kreatif dan Unit Kecil Menengah (UKM) yang banyak beriteraksi dengan masyarakat.

Ini juga sejalan dengan semangat grup Agung Podomoro yakni Living in Style, suatu kondisi yang membawa masyarakat bergerak menuju pada pemikiran dan kehidupan yang lebih sehat dan modern didukung sarana dan prasarana penunjang yang komprehensif dan memadai.

“Dengan mendukung program sentra vaksin ini, secara tidak langsung akan mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kami siap menjadi partner strategis Pemerintah dan swasta demi Indonesia sehat dan bebas Covid-19,” kata Silviyanti.

Baca juga: Kebut Pemulihan DSP Danau Toba, Sandiaga Uno Finalisasi Rencana Besar Pengembangan Pariwisata

Pada acara tersebut Sandiaga Uno menjelaskan, untuk menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, pemerintah tidak berjalan sendirian.

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menjalani vaksinasi perdana hari ini, Selasa (8/6/2021). Vaksinasi yang digelar atas kolaborasi Kemenparekraf, Kementerian kesehatan dan Alo Dokter itu dijalani di Sentra Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Neo Soho Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menjalani vaksinasi perdana hari ini, Selasa (8/6/2021). Vaksinasi yang digelar atas kolaborasi Kemenparekraf, Kementerian kesehatan dan Alo Dokter itu dijalani di Sentra Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Neo Soho Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. (Istimewa/Kemenparekraf)

Pemerintah dengan senang hati menggandeng banyak perusahaan seperti ALODOKTER, Neo Soho, Bunda, dan Danone yang menyediakan semua sarana dan prasarana vaksinasi Covid-19 dari tanggal 8 sd 11 juni 2021 untuk vaksin dosis pertama.

“Vaksinasi COVID-19 para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata. Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil,” kata Sandiaga Uno.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved