Breaking News:

Kasus Covid 19

Aturan Berkunjung ke Pemkot Tangsel Bakal Diperketat, Tamu yang Datang Tak Hanya Dicek Suhu Tubuh

"Jadi nanti WFH (Work From Home) tetap 50 persen, tadinya saya akan naikkan. Dengan kondisi sekarang ini angka covidnya naik lagi

Wartakotalive.com
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di bilangan Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel menjelaskan kondisi Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang kini menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Kamis (10/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG --- Pemerintah Kota Tangerang Selatan bakal memperketat aturan berkunjung ke Pusat Pemerintahan Kota Tangsel.

Kebijakan itu disampaikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyusul Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang terpapar infeksi covid-19. 

Sebab terpaparnya Pilar ditengarai akibat pertemuan dengan sejumlah individu di kantornya di Lantai 2 Gedung Balai Kota Tangsel, Ciputat. 

"Pilar dapatnya dari tamu yang berkunjung. Karena kan beliau audiensi terus dengan berbagai kelompok masyarakat. Ya nanti kita akan bikin protap (prosedur tetap) untuk audiensi itu seperti apa, jangan banyak-banyak (tamunya-red). Kemudian kalau perlu tidak hanya di periksa suhu tubuh saja," jelasnya. 

Sementara itu, Ben mengaku masih menerapkan sistem 50 persen dalam aktifitas perkantoran di Puspemkot Tangsel. 

Kata dia, penerapan tersebut masih dalam kajian pihaknya untuk ditingkatkan mengingat masifnya penularan dan penyebaran infeksi covid-19 di wilayah hukumnya. 

"Jadi nanti WFH (Work From Home) tetap 50 persen, tadinya saya akan naikkan. Dengan kondisi sekarang ini angka covidnya naik lagi tetap kita pertahankan sementara 50 persen," ungkapnya. 

Sementara itu, Ben menuturkan Pilar telah menjalani isolasi mandiri sejak 4 hari yang lalau saat dinyatakan positif covid-19.

Kata ia, saat ini kondisi sang Wakil Wali Kota Tangsel telah membaik seusai menjalani isolasi mandirinya. 

"Sedang isolasi mandiri tapi skrg kondisinya semakin baik. Panasnya sudah hilang tinggal batuknya saja kalau enggak salah. Tapi Alhamdulillah kondisinya semakin membaik," ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menyampaikan kabarnya yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

Kabar tersebut disampaikan dirinya melalui unggahan di akun instagram miliknya @pilarsaga_official.

Akun tersebut mengunggah foto Pilar yang sedang menggendong anak pertamanya tersebut bernama Filosofia disertai keterangan dari unggahan itu. 

"Selamat ulang taun yang ke 1 tahun, anakku Filosofia... Maaf ayah ga bisa bareng Filo, di ulang taun pertama kamu nak.

Baca juga: Gara-gara Kumpul Arisan 26 Warga Taman Harapan Baru Positif Covid-19, Polisi Terapkan Lockdown Lokal

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved