Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Ambulans Mengantre di RSD Wisma Atlet Kemayoran Gara-gara Jumlah Pasien Covid-19 Melonjak 100 Persen

Terjadi antrean ambulans di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat dampak lonjakan pasien Covid-19.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com
Ilustrasi: Dampak lonjakan pasien Covid-19, sempat terjadi antrean ambulans di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sempat terjadi antrean ambulans di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terjadinya antrean ambulans di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran tersebut dibenarkan Koordinator Humas RSD Covid-19 Wisma Atlet Letkol TNI Laut M Arifin.

Ia mengakui jika RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran sempat terjadi antrean ambulas imbas lonjakan pasien Covid-19.

Dikatakan M Arifin, jika beberapa minggu akhirnya ini jumlah pasien Covid-19 terus alami peningkatan, bahkan saat ini Kamis (10/6) tercatat 3.626 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Tembus 40,69 Persen, Terbanyak dari Cilangkap dan Ciracas

Baca juga: Ikut Tahlilan 22 Warga Cilincing Terpapar Covid Selain di Wisma Atlet Sebagian Dirawat di RS Pekerja

Baca juga: Tahlilan, 22 Warga Semper Barat Cilincing Terpapar Covid-19, Kini Dibawa ke RS Wisma Atlet Kemayoran

"Jadi bisa saya sampaikan memang  terjadi peningkatan dan terjadi antrean ambulans memang benar, karena dari kemarin ambulans yang masuk UGD itu memang karena pasien jumlahnya banyak," kata M Arifin, Kamis (10/6/2021).

Ujar Arifin, imbas dari melonjaknya pasien Covid-19 yang terjadi beberapa akhir minggu ini, pihaknya kembali buka tower empat untuk layanan pendaftaran pasien baru hingga tempat perawatan pasien, selain tower 5 dan tower 6.

Arifin juga mencatat jika pasien yang masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Wisma Atlet kemarin berjumlah 200 pasien.

Namun terjadi peningkatan hingga 400 pasien.

Sehingga terjadi kenaikan hingga 100 persen.

"Jadi ada tiga titik itu, itu pun juga masih terjadi atrean karena memang banyak yang masuk seminggu terakhir ini," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved