Breaking News:

Berita Nasional

Wisata Edukasi Denai Lama Dinilai Sandiaga Uno Mampu Sejahterakan Masyarakat di Pariwisata Era Baru

Wisata Edukasi Denai Lama Dinilai Sandiaga Uno Mampu Sejahterakan Masyarakat di Pariwisata Era Baru. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno disambut Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ketika menyambangi Desa Wisata Denai Lama, Deli Serang, Sumatera Utara pada Rabu (9/6/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, DELI SERDANG - Sukses menghadirkan destinasi wisata berbasis edukasi, Denai Lama dinilai memiliki potensi yang besar dalam pengembangan desa wisata.

Desa yang terletak di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara itu pun dinilai dapat mensejahterakan masyarakat di pariwisata era baru. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menyambangi Desa Wisata Denai Lama pada Rabu (9/6/2021). 

Dirinya disambut langsung Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi itu mengaku antusias melihat semangat masyarakat Delai Lama yang menghadirkan wisata edukasi sebagai daya tarik utama.

Berbekal kearifan lokal yang dikemas menarik, Sandiaga Uno optimis sisi edukasi yang ditawarkan masyarakat dapat menarik banyak wisatawan ke depannya. 

"Hari ini saya sangat bersyukur bahwa di tengah-tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, Desa Wisata Denai Lama hadir untuk menjadi salah satu opsi desa wisata yang berkeadilan, yang memberikan gerak ekonomi untuk masyarakat dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya dan sebesar-besarnya," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi desa wisata ini adalah program yang kami dukung, karena desa wisata seperti Denai Lama ini akan meningkatkan keterampilan masyarakat untuk menghadapi pariwisata era baru, pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," tambahnya.

Baca juga: Enam Bulan Pulih dari Covid-19, Sandiaga Uno Akui Deg-degan Jalani Vaksin Perdana Hari Ini

Hal paling menarik dari desa wisata Denai Lama itu menurutnya adalah Kafe Baca serta beragam kearifan lokal yang kini tengah dikembangkan masyarakat.

Lewat pengembangan wisata berbasis edukasi, dirinya meyakini perekonomian masyarakat dapat segera bangkit dan pulih setelah terpuruk imbas pandemi covid-19.

Sandiaga Uno pun berharap Desa Wisata Denai Lama dapat ikut serta dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang digelar Kemnparekraf.

Baca juga: Sandiaga Uno Berpeluang Jadi Capres 2024, Disusul Erick Thohir, Nadiem Makarim dan Tri Rismaharini

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved