Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pemkot Jakarta Pusat Dorong Peningkatan Penjualan Ikan Hias

"Kalo kita lihat kondisi Ikan hias di masa pandemi Covid-19 itu justru naik bahkan penjualan itu bisa naik 2 kali lipat sampai 3 kali lipat

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

* Pusat Grosir Ikan Hias Johar Baru 

* Pedagang Ikan Hias raup untung di era Covid-19

* Gersarum Gerakan Satu Meja Satu Akuarium  

WARTAKOTALIVE.COM, JOHAR BARU -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan dalam upaya mendorong kebangkitan penjualan Ikan hias, pihaknya berencana akan memperbanyak event setiap tahunnya.

Dengan adanya event dan kegiatan promosi Ikan hias, Irwandi yakin jika penjualan Ikan hias akan terus naik, sehingga tak hanya Ikan hias tertentu saja yang pamornya naik.

"Ini kita akan bangkitkan kembali dengan kontes kontes. Jadi kami pemkot mendukung kegiatan kontes kontes yang mulai dilakukan oleh Ketua Kelompok Ikan hias," kata Irwandi, Rabu (9/6/2021).

Menurut Irwandi, keberadaan sentra ikan hias Johar Baru perlu dilakukan pembenahan dengan melakukan upaya promosi untuk mendorong kebangkitan penjualan Ikan hias. Apalagi sentra ini sudah ada sejak puluhan tahun.

"Ya kita akan lakukan berbagai kegiatan, pengamanan wilayah, nanti tempat ini juga harus disediakan tempat parkir yang baik dan kawasan yang tertib untuk dapat kami ajak berkompetisi para UMKM, dan kita minta mereka untuk bangkit," katanya.

Menurut Irwandi, sejumlah kegiatan promosi Ikan hias sebenarnya sudah mulai dilakukan, seperti halnya di Bulan Agustus 2021 mendatang contohnya akan dilakukan promosi Ikan hias untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

"Kita tidak hanya mempromosikan saja. Tapi kita juga lakukan pembinaan kepada para UMKM Ikan hias yang ada di sentra ikan hias Johar Baru. Sehingga mereka bisa bangkit," ucapnya. 

Ketua Kelompok Ikan Hias Johar Baru, Adi Syaiful Bachri mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas masyarakat dibatasi, membuat kalangan pecinta Ikan Hias justru berbondong-bodong untuk membeli Ikan Hias.

"Kalo kita lihat kondisi Ikan hias di masa pandemi Covid-19 itu justru naik bahkan penjualan itu bisa naik 2 kali lipat sampai 3 kali lipat dibandingkan sebelum pandemi Covid-19," kata Adi Syaiful.

Melihat penjualan ikan hias yang mengalami kenaikan ini, pihaknya pun bersama para kelompok Ikan hias melakukan langkah-langkah untuk mempertahankan eksistensi Ikan hias, sehingga tetap bertahan.

"Di masa pandemi ini justru kita mencari cara gimana Ikan Hias di DKI Jakarta jangan sampai kalah sama di luar DKI. Sehingga kita juga adakan kontes secara virtual untuk memperkenalkan Ikan hias," kata Adi. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved