Breaking News:

BPJamsostek

Pegawai Non-ASN di Ditjen PPR Kemenkeu Kini Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Proses pendaftaran pegawai menjadi peserta BPJamsostek dilakukan dalam sebuahb MoU yang dilaksakanakan di Auditoriun GD Frans Seda Ditjen PPR Kemenkeu

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Seluruh pegawai non-ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan di Ditjen PPR kini telah didaftarkan menjadi peserta BPJamsostek 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Seluruh pegawai non-ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan di Ditjen PPR telah didaftarkan menjadi peserta dan dilindungi empat program BPJAMSOSTEK.

Proses pendaftaran dilakukan dalam sebuahb MoU yang dilaksakanakan di Auditoriun GD Frans Seda Ditjen PPR Kemenkeu, Jakarta.

Penandatanganan kerja sama ini adalah tindakan lanjutan menyurusl Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang belum lama ini dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan Inpres No 2 Tahun 2021, Presiden memerintahkan sejumlah pejabat di tingkat pusat termasuk kementerian dan lembaga untuk mendukung optimalisasi Program Jamsostek guna mewujudkan perlindungan pekerja Indonesia dan keluarganya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Tinggalkan Cara-cara Lama Dalam Pengarsipan

Dalam melaksanakan Inpres No 2 tahun 2021, Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Salemba melakukan penandatangan nota kesepakatan atau MoU dengan Direktorat jenderal (Ditjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (PPR), Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Acara penandatangan MoU dihadiri Kepala Bidang Umum Ditjen PPR Kemenkeu I Gusti Ngurah Ardika, Kasubag Rumah Tangga DJPPR Bangun Rokhmat, dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Salemba M. Izaddin.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Salemba M. Izaddin menyatakan, para pegawai tersebut nantinya diikutkan program jaminan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Selain itu, kini bertambah satu program baru yaitu program Kehilangan Pekerjaan.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Audit BPJamsostek 2020 Nyatakan Likuiditas Sehat dan Hasil Investasi Positif

 “Kami menyambut baik penandantangan MoU dengan Ditjen PPR. Kami juga mengapresiasi dengan komitmen DJPPR yang telah melindungi pegawai non-ASN dengan mendaftarkan sebagai peserta empat program BPJAMSOSTEK,” jelasnya.

Izaddin menambahkan dengan menjadi peserta program BPJAMSOSTEK, maka para pegawai non-ASN di lingkungan Ditjen PPR tidak perlu khawatir dan merasa tenang dalam bekerja jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved