Breaking News:

Pacific Paint Warnai Jombang Melalui Kegiatan Religi Warna Warni 2

Pacific Paint berkomitmen terus memberikan warna warni indah di Indonesia melalui program CSR perusahaan maupun bekerja sama dengan pihak terkait

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Pacific Paint
Dr. KH. Abd. Hasib Wahab Hasbullah, Ketua Majelis Dewan Pengasuh Yayasan Bahrul Ulum (kiri) dan Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint (kanan) melakukan proses pengecatan di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin, Pacul Gowang, Jombang dalam acara Religi Warna Warni 2. 

WARTAKOTALIVE.COM, JOMBANG — Pacific Paint sebagai pionir perusahaan cat di Indonesia yang menghadirkan ragam produk cat, mewujudkan komitmennya dalam memberikan keindahan warna bagi setiap masyarakat di wilayah Jombang melalui inisiasi penyelenggaraan kegiatan Religi Warna Warni berupa program revitalisasi pondok pesantren, makam nasional dan rumah warga di sekitar.

Kegiatan Religi Warna Warni di tahun ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan. Sebelumnya, Pacific Paint di 2019 menyelenggarakan acara Festival Religi disertai dengan program Revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Jombang selama ini kita kenal sebagai kota santri karena menjadi salah satu kiblat edukasi yang menghasilkan ratusan generasi Islami serta tokoh Kiai dari berbagai pondok pesantren. Selain itu, Jombang juga memiliki berbagai keindahan alam, serta sektor pariwisata yang menarik,” ungkap Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint, dalam pernyataan resminya, Rabu (9/6/2021).

“Melihat potensi besar di daerah ini, maka untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta pariwisata sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, kami pun mewujudkan komitmen dengan menggelar kegiatan Religi Warna Warni serta program revitalisasi sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan,” imbuh Ricky.

Ragam kegiatan Religi Warna Warni 2 di Jombang yang digagas oleh Pacific Paint adalah pengecatan Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Tarbiyatun Nasyiin, Nurul Hikmah dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Diwek.

Hasil kegiatan pembuatan mural dengan gambar bertema Islami di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin oleh Pacific Paint.
Hasil kegiatan pembuatan mural dengan gambar bertema Islami di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin oleh Pacific Paint. (Dok. Pacific Paint)

Selain itu juga kegiatan pembuatan mural dengan gambar bertema Islami di Pondok Pesantren Mambaul Hikam dan Tarbiyatun Nasyiin, pembuatan gapura yang menjadi akses utama menuju Desa Jatirejo, pengecatan rumah warga di Desa Jatirejo serta perbaikan fasilitas umum berupa pemberian papan nama jalan.

Kegiatan lainnya berupa revitalisasi makam pahlawan nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras serta revitalisasi makam tokoh nasional KH. Anwar Ali, KH. Manshur Anawar dan KH. M. Abdul Aziz Manshur di kawasan Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin.

Pacific Paint juga mensponsori pembangunan, pemasangan selasar canopy dan lampu penerangan serta pendirian panel sejarah tokoh nasional di pemakaman di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras dan Tarbiyatun Nasyiin.

Pengecatan dilakukan seluas lebih dari 14.000 meter persegi serta pembuatan mural menggunakan warna-warni cemerlang cat dinding Metrolite Acrylic Emulsion serta cat kayu dan besi Glotex Super Synthetic yang merupakan produk unggulan Pacific Paint.

Pengecatan serta revitalisasi fasilitas umum ini memakan waktu selama satu bulan dengan menghabiskan cat sebanyak lebih dari 5.000 liter.

Menyambut inisiasi Pacific Paint, KH. Irfan Zidny Wahab, SH. S. Ag, M. Si, Pembina & Pengajar Pondok Pesantren Jagat Arsy serta sebagai Pelaksana Program Revitalisasi Religi Warna Warni 2 menyambut baik dan berterima kasih kepada Pacific Paint yang sudah menginisiasi penyelenggaraan Warna Warni Religi serta melakukan revitalisasi beberapa Pondok Pesantren di Jombang.

“Suatu kehormatan bagi saya mewakili pondok pesantren disini yang selalu berharap peningkatan akan sarana dan prasarana dalam proses belajar dan mengajar serta pengembangannya. Melalui program revitalisasi ini saya berharap kedepannya terjadi peningkatan kualitas pendidikan di seluruh pondok pesantren serta para santri dapat lebih semangat belajar dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” ungkapnya.

Ricky menyampaikan bahwa kegiatan memberikan warna baru di sarana edukasi, fasilitas umum, dan rumah warga tidak akan berhenti sampai di sini. Dia menegaskan, Pacific Paint berkomitmen untuk terus memberikan warna warni indah di Indonesia melalui program CSR perusahaan maupun bekerja sama dengan instansi pemerintah serta swasta.

“Melalui penyelenggaraan Religi Warna Warni 2 serta program revitalisasi ini, Pacific Paint berharap agar wisata religi di Jombang dapat lebih bervariasi dan bermanfaat serta mampu untuk terus mencetak generasi yang andal dan religious,” tutup Ricky.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved