Breaking News:

Pembiayaan Covid19

Ariza Minta Masyarakat tak Khawatir soal Penghentian Pembiayaan Hotel dan Penginapan Pasien Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat agar tidak khawatir terkait pembiayaan hotel bagi pasien Covid-19 yang jalani isolasi.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk tak khawatir terkait penghentian sementara pembiayaan isolasi mandiri di hotel bagi pasien Covid-19 oleh pemerintah pusat. Sebab pihgaknya telah mencarikan tempat alternatif dan menanggungnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menghormati keputusan pemerintah pusat yang menghentikan sementara pembiayaan hotel dan penginapan di Jakarta.

Untuk sementara, pasien Covid-19 tanpa gejala dan tenaga kesehatan ditempatkan di lokasi isolasi yang dikelola Pemprov DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat agar tidak khawatir.

Baca juga: VIDEO : Petugas Vaksinasi Covid-19 Penyandang Disabilitas Dan ODGJ Di Rumah

Pasalnya pemerintah daerah telah mencarikan tempat alternatif yang dapat digunakan sebagai lokasi isolasi terkendali bagi masyarakat yang terpapar.

Pemilihan lokasi juga diyakini tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang ada di sekitar, misalnya penggunaan fasilitas Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) sebagai lokasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

“GOR itu kan luas jadi tidak mengganggu masyarakat dan pagarnya luas tidak perlu khawatir. Kecuali ditaruh di rumah-rumah di perkampungan baru boleh khawatir,” kata Ariza di Balai Kota DKI, Selasa (8/6/2021) malam.

Dia meyakini, masyarakat juga akan mengerti dan memahami dengan adanya pemindahan lokasi isolasi. Kata dia, penanganan dan pengendalian Covid-19 perlu kerja sama yang baik antara pemerintah dengan warganya.

“Terpenting laksanakan protokol kesehatan ketat dan baik serta waspada lalu saling menjaga, saling membantu dan gotong royong insya Allah kita bisa menghadapi pandemi dengan baik lagi,” jelas Ariza.

Dalam kesempatan itu, Ariza tak menjelaskan alasan pemerintah pusat mencabut sementara pembiayaan penginapan bagi pasien dan tenaga kesehatan.

Politisi Partai Gerindra ini beralasan, pihaknya lebih fokus pada penanganan dan pengendalian Covid-19 di Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved