Breaking News:

Wali Kota Tangerang Berikan Tips dan Trik Ini Agar Kemasan Produk Unggulan UMKM Punya Nilai Jual

"Tentunya setiap produk harus punya Unique Selling Point agar terus dibeli masyarakat," kata Arief.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan geliat perekonominan masyarakat yang tergabung dalam komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan geliat perekonominan masyarakat yang tergabung dalam komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menambah kualitas SDM melalui sejumlah program pelatihan di seluruh Kecamatan se-Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyambangi salah satu Kelurahan yang menggelar Pelatihan Packaging Produk UMKM bagi masyarakat yang menggeluti usaha jual beli baik makanan maupun produk dalam kemasan.

"Kemasan yang menarik akan menambah nilai jual dari produk yang bapak ibu tawarkan. Karena kemasan merupakan hal pertama yang dilihat dari konsumen saat akan membeli produk," ujar Arief saat mengunjungi kegiatan pelatihan di kantor Kelurahan Tajur, Ciledug, Selasa (8/6/2021).

Arief menambahkan dengan digelarnya pelatihan bagi pelaku UMKM, akan semakin meningkatkan kualitas dari setiap produk unggulan khas Kota Tangerang terlebih di tengah persaingan penjualan secara daring.

"Selama pandemi, penjualan produk melalui online grafiknya terus meningkat," ucapnya.

Selain pelatihan packaging, Wali Kota juga mengunjungi kegiatan pelatihan fotografi produk UMKM yang berlangsung di kantor Kelurahan Paninggilan Utara.

"Tentunya setiap produk harus punya Unique Selling Point agar terus dibeli masyarakat," kata Arief.

Kegiatan pelatihan bagi UMKM berlangsung di setiap kantor Kelurahan dengan berbagai materi pelatihan, di antaranya pelatihan fotografi, desain kemasan, digital marketing hingga budidaya ikan. 

Baca juga: OJK Imbau Masyarakat Jangan Terlalu Percaya Tawaran Investasi dengan Iming-Iming Keuntungan Besar

Baca juga: Pelaku Penipuan Investasi Bodong Raup Keuntungan Rp 15,6 Miliar, Korbannya Diperkirakan 100 Orang

Baca juga: Warga Positif Covid-19 Akibat Klaster Pernikahan Bertambah 7, Total 33 Orang Dibawa ke Hotel Ibis

 
  

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved