Breaking News:

Berita Video

VIDEO Tujuh Kambing untuk Idul Adha di Serpong Hilang Dicuri, Disisakan Jeroan oleh Pelaku

"Itu tidak kedengaran sama sekali, yang kita bikin bingung juga seperti itu. Biasanya kambing ini kalau kita buka pintu langsung bunyi ramailah

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Nasib malang dialami Suhendar (37) warga Gang Rais RT 02/05, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Pasalnya, 7 ekor kambing miliknya raib disembelih pelaku pencurian dan hanya tersisakan isi perut atau jeroan dari hewan peliharannya itu. 

Padahal, kambing-kambing tersebut bakal dijual ia pada momen Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Suhendar mengatakan peristiwa pencurian kambing disertai penyembelihan miliknya itu terjadi pada Selasa, 8 Juni 2021. 

Diawali dari sang ibu saat akan menjemur pakaian di halaman belakang rumahnya yang berdekatan dengan lokasi kandang kambing berukuran sekira 4 X 4 meter persegi tersebut. 

"Kronologinya begini, jadi waktu tadi pagi sekitar jam 06.30 WIB, kebetulan ibu sedang menjemur pakaian. Dia melihat kandang kambing kok kaget, kambingnya sudah tidak ada tinggal isi perut saja," katanya saat ditemui di kediamannya, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (8/6/2021).

"Langsung manggil saya yang lagi jaga warung, 'A, kambing sudah tidak ada tinggal isinya saja' dia bilang seperti itu. Kita juga langsung tengok ke kandang, ternyata memang tinggal isi perutnya saja," sambungnya. 

Melihat kondisi tersebut, dirinya pun lekas mengecek jumlah kambing yang berada di kandang tersebut. 

Saat menghitung, dirinya tercengang melihat kambing yang berukuran besar atau siap jual hanya tersisa jeroan dengan banyak bercak darah di kandang tersebut. 

"Totalnya kalau kita lihat dari isi perutnya itu sekitar 7 kambing, karena total kita ada 11 disisain 4 yang anak-anaknya saja. Yang gede-gede semua yang diambil tujuh langsung disembelih di tempat," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved