Breaking News:

Tangani Bencana dan Kemiskinan, Kementerian Sosial Gandeng Lembaga Pengumpul Zakat

Sejumlah lembaga yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, LAZIS NU, LAZ Muhammadiyah,  dan lainnya

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Kemensos
Mensos Risma usai menerima audiensi sejumlah lembaga pengumpul zakat di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Selasa (8/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Kementerian Sosial bersinergi dengan sejumlah lembaga pengumpul zakat maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada penanganan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat agar penanganan saat bencana ataupun pascabencana lebih baik lagi. 

“Kami akan bersinergi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami bencana. Masing-masing lembaga mempunyai spesialisasi. Ada yang di pemberdayaan, pendidikan sampai bagaimana membangun tempat ibadah,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini usai menerima audiensi sejumlah lembaga pengumpul zakat di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Sejumlah lembaga yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, LAZIS NU, LAZ Muhammadiyah,  dan lainnya yang akan terus bertambah.

“Kami juga akan menyiapkan dashboard, dengan adanya dashboard itu kita bisa lihat kira-kira apa yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita,” tambah Mensos Risma.

Mensos Risma menambahkan, informasi dari pemerintah daerah dan masyarakat akan terlihat dengan adanya dashboard tersebut, karenanya dapat membuat penanganan bencana lebih cepat dan tepat lewat berbagi peran dan tugas.

Pada akhirnya, sinergi Kementerian Sosial dan LSM akan membuat bantuan Kementerian Sosial saat bencana yang kerap terjadi, akan lebih mudah teratasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved