Breaking News:

Piala Dunia 2022

Takluk 4-0 Dari Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit

Takluk 4-0 Dari Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
pssi.org
Tindakan Shin Tae-yong. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih menyimpan rasa kesalnya kepada wasit Ahmad Alali yang memimpin laga Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al-Maktoum, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Pada laga tersebut Indonesia takluk 4-0 dari Vietnam.

Seusai laga, Shin Tae-yong menyinggung kinerja wasit yang tak tepat dalam mengambil keputusan.

Bahkan ia menilai, keputusan-keputusan lebih menguntungkan Vietnam sehingga membuat anak asuhnya susah mencetak gol.

Baca juga: Jerinx Bebas Dijemput Nora Alexandra dan Personel SID, Langsung Gelar Upacara Pembersihan Diri

“Saya ucapkan selamat kepada pelatih Park Hang-seo memang di babak pertama kita bermain imbang tapi tiba-tiba diganti suasana oleh wasit,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga.

“Saya pelatih yang merasakan Piala Dunia 2018 jadi kenapa bisa skor lebih jauh yang seharusnya tidak, AFC juga harus cek ulang soal ini (kinerja wasit), agar tidak terulang kedua kalinya,” sambungnya.

Salah satu hal yang disoroti Shin Tae-yong yakni keputusan wasit yang tak meniup peluit ketika pemain Vietnam handball sebelum akhirnya mencetak gol pertama.

Terlebih saat tertinggal tiga gol dan Indonesia yang harusnya dapat penalti tapi juga tak diberikan oleh wasit.

Menurutnya keputusan wasit membuat para pemainnya sulit untuk berkembang dan pertandingan semakin menjadi milik Vietnam.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani Dukung PTM karena Belajar Online Bikin Anak Jenuh di Rumah

“Ya, babak kedua kami kemasukan gol pertama itu memang dari wasit dan linesman salah ambil keputusan karena itu kena tangan pemain Vietnam,” kata Shin Tae-yong.

“Setelah itu pertandingan jadi sulit untuk kita. Setelah kemasukan tiga gol pun yang seharusnya kita dapat penalti tapi karena tidak dapat, akhirnya flow semakin ke Vietnam dan flow kita tidak ada sama sekali dan kita mengalami kekalahan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kekalahan ini memperpanjang catatan kekalahan Indonesia dari Vietnam di mana dua laga sebelumnya Indonesia takluk 3-0 pada final SEA Games  2019 dan pertemuan pertama di ajang ini kalah 1-3 di SUGBK.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Vietnam tetap bertengger di puncak grup G dan memperbesar kans lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya semakin terbuka lebar.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved