Breaking News:

PSBB Tangsel

Tak Pakai Masker, Enam Orang Warga Pamulang Ditangkap Tim Pemburu Covid-19

Tak Pakai Masker, Enam Orang Warga Ditangkap Tim Pemburu Covid-19 di Pamulang. Mereka Ditegur dan diminta tidak mengulangi kesalahan lagi

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Tim Pemburu Covid-19 Polsek Pamulang menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes) di Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa (8/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktifitas, sebanyak enam orang warga ditegur Tim Pemburu Covid-19 Polsek Pamulang, Selasa (8/6/2021).

Dari 6 orang yang ditegur itu, 3 orang adalah sopir angkot dan 3 lainnya adalah pejalan kaki.

Hal itu dikatakan Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo kepada Warta Kota pada Selasa (8/6/2021).

"Kami, tim pemburu Covid-19 menggelar operasi yustisi prokes bersama tiga pilar di dua jalan utama di Pamulang. Hasilnya enam orang yakni tiga orang sopir angkot dan tiga orang pejalan kaki, kedapatan tidak memakai masker dengan alasan lupa," kata Sujarwo.

Kepada mereka kata Sujarwo, tim pemburu Covid-19 Polsek Pamulang memberikan teguran, dan pemahaman agar tidak mengulangi perbuatannya dan agar selalu mengenakan masker jika keluar rumah.

"Kami juga memberikan masker kepada mereka. Selain itu dalam operasi kami bagikan 200 pieces masker kepada warga secara gratis. Baik kepada pengendara dan juga pejalan kaki," kata Sujarwo yang memimpin operasi Yustisi Prokes di Pamulang.

Baca juga: Pelaksanaan PPDB 2021 Bermasalah, Server Lemot hingga Layanan Call Center Tak Bisa Dihubungi

Operasi katanya di gelar di Jalan Siliwangi Raya atau Bundaran Unpam dan di Jalan Surya Kencana di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. 

Dalam operasi itu kata Sujarwo, pihaknya juga selalu memberikan himbauan agar masyarakat disiplin 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Kami tak akan jenuh memberikan imbauan 5 M ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Sujarwo mengatakan operasi seperti ini akan terus dilakukannya setiap hari. "Dimana sekitar 20 personel gabungan dari Polsek, TNI, dan Satpol PP, kami turunkan dalam operasi yustisi prokes, setiap harinya," kata Sujarwo. (bum) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved