Breaking News:

Sidak Rutan Salemba

Sering Disidak Kamar Warga Binaan, Petugas Rutan Salemba Tetap Menemukan Barang yang Dilarang

Sudah menjadi rutinitas, petugas Rutan/Lapas Salemba mengelar sidak kamar warga binaan. Namun, barang terlarang tetap saja ditemukan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Sering Disidak Kamar Warga Binaan, Petugas Rutan Salemba Tetap Menemukan Barang yang Dilarang
Warta Kota/Joko Suprianto
Petugas Rutan Salemba tengah melakukan razia di kamar warga binaan untuk antisipasi narkoba di dalam rutan, Selasa (8/6/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Untuk menekan penggunaan narkoba di lingkungan warga binaan, Rutan Kelas 1A Salemba Jakarta Pusat melakukan sidak kamar warga binaan, Senin (7/6) malam.

Dalam razia itu petugas mendapati beberapa barang-barang yang dilarang berada di dalam kamar warga binaan seperti sendok, korek gas, gunting, obeng dan handphone.

Selanjutnya petugas pun langsung menyita barang tersebut.

Baca juga: Rutan Salemba Pemerkan Produk Buatan Warga Binaan, dari Kerajinan Tangan Hingga Kaos

"Razia semalam berjalan dengan lancar. Kami pun tidak mendapati narkoba. Kami hanya menemukansendok, korek gas, gunting, obeng dan handphone yang kami sita dan kita akan musnahkan," kata Kepala Rutan kelas 1A Salemba, Jakarta Pusat, Yohanis Varianto, Rabu (8/6/2021)

Dikatakan Yohanis, kegiatan razia ke kamar warga binaan merupakan kegiatan rutin untuk antisipasi peredaran narkoba. Pihaknya pun berkomitmen untuk perang melawan narkoba seperti halnya yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

"Kami selalu berkomitmen untuk perang melawan narkoba. Dengan selalu melakukan deteksi dini berupa sering melakukan razia dan penggeledahan secara rutin," katanya.

Dikatakan Yohanis, jika Rutan Salemba selalu berkomitmen untuk mendeteksi dini peredaran narkoba dilingkungan rutan, hal ini juga sesuai dengan instruksi Dirjen Pemasyarakatan yaitu tiga kunci sukses pemasyarakatan, deteksi dini, sinergitas dengan APH dan berantas narkoba.

"Intinya Karutan Salemba tetap berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH), lainnya dan siap membantu apabila ada informasi terkait dengan penyalahgunaan maupun pengendalian narkoba," katanya.

Sejauh ini pihaknya pun mengaku telah siap melakukan kerjasama untuk mencegah dan memberantas narkoba.

Baca juga: Rutan Salemba Luncurkan Posko Informasi untuk Permudah Akses Layanan Informasi Warga, Ini Namanya

Bahkan pihaknya tak segan akan memberikan sanksi tegas bagi warga binaan maupun petugas yang terlibat narkoba.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved