Breaking News:

Perbankan

Rekening Green Savings, Terobosan Bank DBS Indonesia dalam Mendukung Kelestarian Lingkungan

Bank DBS Indonesia konsisten menggandeng mitra, nasabah, dan karyawan dalam upaya berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan.

Editor: Fred Mahatma TIS
Bank DBS
Bank DBS Indonesia menghadirkan rekening rekening Green Savings, Jumat (4/6/2021), sebagai kemudahan bagi nasabah dalam berkontribusi sosial dan lingkungan dengan cara menabung. Bekerja sama dengan wirausaha sosial Krakakoa, seluruh donasi yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup petani kakao Indonesia. 

- Bank DBS Indonesia hadirkan rekening rekening Green Savings

- Permudah Nasabah berikan kontribusi sosial dan lingkungan dengan menabung

- Meningkatkan taraf hidup petani kakao di Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bank DBS Indonesia meluncurkan produk tabungan rekening Green Savings. 

Peluncuran tersebut tak lepas dari pemahaman Bank DBS Indonesia terhadap aspirasi Nasabah untuk berkontribusi dalam memberikan dampak positif terhadap sosial dan lingkungan.

Hal ini diperkuat oleh studi yang dilakukan Deloitte bertajuk “Shifting sands: How consumer behaviour is embracing sustainability”, sebanyak 43% konsumen memilih brand yang telah melakukan praktik dan memiliki nilai sustainability di bisnisnya.

Baca juga: Ini 3 Alternatif Investasi Baru Hasil Kolaborasi Bank DBS Indonesia dan Manulife

Baca juga: Bank DBS Indonesia Raih Tiga Penghargaan Internasional di Masa Pandemi, saat Karyawan WFH

Studi tersebut melanjutkan bahwa semakin affluent seorang konsumen, semakin besar kemungkinan mereka mengadopsi gaya hidup berkelanjutan.

Sejak beberapa tahun terakhir, Bank DBS Indonesia telah konsisten menggandeng mitra, nasabah, dan karyawan dalam upaya berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan, seraya meningkatkan kualitas, dan operasional perbankan yang berkelanjutan.

Baca juga: Allianz Life Indonesia Bayar Klaim Asuransi Sepanjang 2020 Rp 11,2 Triliun

Beberapa program yang telah secara terus menerus dilaksanakan sejak pandemi ini termasuk pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak, distribusi peralatan tes Covid-19 ke beberapa institusi kesehatan.

Upaya Bank DBS Indonesia untuk mewujudkan perbankan berkelanjutan juga telah dilakukan sejak lama, salah satunya melalui rangkaian produk perbankan berbasis ESG (Environmental, Social and Governance), seperti produk RHB SRI KEHATI Index Fund yang berfokus ke pasar Indonesia di tahun 2017, dan Batavia Global ESG Sharia Equity USD di awal tahun ini yang menjangkau offshore.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved