Breaking News:

Timnas Indonesia

Menpora Zainudin Amali Meminta Masyarakat untuk Terus Memberikan Dukungan kepada Timnas Indonesia

Menpora Zainudin Amali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Timnas yang sedang berlaga di Dubai.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum KONI Pusat Marciano Norman serta dokter Harry Papilaya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Timnas Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Empat gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-51, Nguyen Quang Hai di menit ke-62, Nguyen Cong Phuong di menit ke-67, dan Vu Van Thanh pada menit ke-74.

Itu menjadi kekalahan kali kedua bagi skuad Merah Putih saat bertemu Vietnam.

Pada pertemuan pertama, Indonesia takluk dengan skor 1-3 saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Vietnam tetap bertengger di puncak Grup G dan memperbesar khans lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya semakin terbuka lebar.

Di laga sebelumnya, Indonesia berhasil mengimbangi Timnas Thailand 2-2 pada laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (4/6/2021).

Terkait hasil buruk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang kini tengah menjalani pertandingan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Begitu juga saat Indonesia dalam keadaan kalah.

"Jadi, tetap beri dukungan. Jangan cemooh Timnas kita. Jangan bully dan sebagainya, karena anak-anak secara mental masih muda. Kita tetap berikan dukungan. Jangan dipuji  setinggi langit, tetapi juga jangan dicaci serendah-rendahnya,” kata Zainudin di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Akan Hubungi PB PON Terkait Penunjukkan Nagita Slavina Sebagai Ikon PON

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sangat Setuju Dengan Sikap Tegas dan Disiplin dari Shin Tae-yong ke Pemainnya

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Thiland 0-4, menpora Berharap pemain Tidak Dirundung dan Dicemooh

“Tetap, kita dukung Timnas kita. Apa pun hasilnya dalam pertandingan di Dubai nanti jangan dipermasalahkan, tetapi kita lihat betul pada perkembangannya di Timnas kita,” ujar Zainudin.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved