Breaking News:

Breaking News

Klaster Pernikahan di Perum Villa Mutiara Gading 1 Bekasi Bertambah Jadi 33 Orang Positif Covid-19

Klaster pernikahan di Perum Villa Mutiara Gading 1 bertambah tujuh orang sehingga total menjadi 33 orang yang positif Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota
Petugas Satgas Covid-19 mengevakuasi tujuh orang warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1, RW 018 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang positif corona menggunakan ambulans dua ke Hotel Ibis Cikarang, pada Selasa (8/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI----- Kapolsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi AKP Edy Suprayitno menyatakan terdapat penambahan tujuh warga positif corona di Perumahan Villa Mutiara Gading 1, RW 018 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (8/7/2021).

Penambahan terjadi usai Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Tarumajaya melakukan kegiatan swab antigen terhadap ratusan warga setempat.

"Total hari ini ada 120 orang atau warga yang kami lakukan swab tadi pagi, hasilnya ada 7 orang yang suspek Covid-19," ujar Edy, pada Selasa (8/7/2021).

Baca juga: Penyebaran Virus Covid-19 kian Menggila di Kabupaten Tangerang setelah Libur Lebaran

Edy menuturkan tujuh warga yang positif corona itu dibawa ke lokasi isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang dengan dua kendaraan ambulans.

Sehingga total warga yang positif corona dari klaster acara keluarga atau nikahan sebanyak 33 orang.

"Semua kita bawa ke Hotel Ibis dengan dua kendaraan ambulans. Sebelumnya itu kan ada 24 lalu tambah dua, dan hari ini bertambah tujuh. Semuany dibawa ke Hotel Ibis, hanya satu yang dibawa ke Rumah Sakit Ananda Babelan," beber dia.

Baca juga: Tak Pakai Masker, Enam Orang Warga Pamulang Ditangkap Tim Pemburu Covid-19

Menurutnya, penambahan tujuh warga positif corona dari dua keluarga. Satu keluarga diantaranya masih kerabat dari warga yang menggelar acara resepsi pernikahan tersebut. Sedangkan satu keluarga lagi posisi rumahnya dekat dengan yang terdampak Covid-19.

Dijelaskannya, upaya selanjutnya pihaknya akan terus melakukan penelusuran warga kontak dengan pasien positif corona. Selain itu juga diterapkan kebijakan mikro lockdown hingga beberapahari kedepan.

"Rencananya juga area lingkungan perumahan akan disemprot cairan disinfektan. Tim Satgas juga akan mengawasi ketat aktivitas warga, pembatasan kegiatan warga serta ada kegiatan pasar pagi di dekat area perumahan kami tiadakan sementara," tutur dia.

Pantauan Wartakotalive.com, sebanyak tujuh warga positif corona dibawa menggunakan dua mobil ambulans dengan dikawal mobil polisi untuk dibawa ke lokasi isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang.

Baca juga: Tak Hanya Terlibat Penuh dalam Proses Vaksinasi Covid-19, Startup SehatQ juga Kelola Limbah Vaksin

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved