Breaking News:

Sport

Bupati Bogor Ade Yasin Minta FORMI Kabupaten Bogor Bangkitkan Olahraga Tradisional untuk Milenial

Bupati Bogor, Ade Yasin, minta FORMI Kabupaten Bogor menggalakan kembali olahraga tradisional di kalangan pelajar, remaja, dan milenial.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
TribunnewsBogor.com
Sebanyak 40 guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bogor, mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, MEGAMENDUNG - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor berupaya menggalakan kembali olahraga tradisional.

Upaya FORMI itu langsung mendapat respon positif dari Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ade Yasin meminta para pelaku dan pengurus yang ada di FORMI kabupaten Bogor untuk bisa kembali mengaktifkan kegiatan olahraga tradisional di kalangan pelajar, remaja atau kaum milenial di Kabupaten Bogor.

“Dengan mengenalkan kembali olahraga tradisional yang sempat  jadi permainan rutin anak-anak zaman 70-an hingga 90-an, maka secara tidak langsung Kabupaten Bogor ikut memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian olahraga tradisional yang sempat berkembang dan jadi olahaga anak anak zaman dulu,” kata Ade Yasin.

Lebih lanjut, Ade Yasin berharap FORMI Kabupaten Bogor membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sempat ada di Bumi Tegar Beriman di era dulu seperti olahraga sumpitan, egrang, galah, dagongan dan bakiak.

Tidak hanya itu, Ade Yasin juga minta ke FORMI Kabupaten Bogor untuk menghadirkan olahraga kasti kepada kalangan pelajar dan umum di Kabupaten Bogor, utamanya olahraga kasti.

Baca juga: Ade Yasin Merotasi 181 Pejabat, Menuntut Bekerja Profesional dan Inovatif

Baca juga: Hilangkan Stigma Pelayanan Berbelit-belit Ade Yasin Resmikan MPP di AEON Mal dengan 9 Layanan Publik

Baca juga: Hilangkan Stigma Pelayanan Berbelit-belit Ade Yasin Resmikan MPP di AEON Mal dengan 9 Layanan Publik

"Permainan kasti termasuk olahraga tradisional dan pada zaman dulu jadi olahraga favorit anak-anak atau remaja yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin menilai bahwa filosofi yang terkandung dalam olahraga kasti akan meningkatkan ketangkasan dan kekompakan semua individu yang terlaibat dalam permainan kasti .

“Saya minta FORMI Kabupaten Bogor harus bisa membangkitan kembali olahraga kasti di kalangan anak anak milenial atau pelajar  saat ini,” ucap Ade Yasin.

Jika pandemi Covid-19 sudah usai, sambung Ade Yasin, FORMI Kabupaten Bogor harus bisa menggelar festival olahraga kasti mulai tingkat desa, tingkat kecamatan dan sampai tingkat Kabupaten Bogor .

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved