Breaking News:

Pegawai KPK

Belasan Organisasi Pemuda dan Masyarakat Dukung Perubahan Status Pegawai KPK Menjadi ASN

Komitmen Ketua KPK Firli Bahuri membenahi institusi yang dipimpinnya mendapat dukungan dari belasan organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Penulis: | Editor: Valentino Verry
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kinerja Ketua KPK Firli Bahuri mendapat dukungan dari banyak organisasi masyarakat dan kepemudaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Beberapa oganisasi kepemudaan dan masyarakat kompak mendukung  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Firli dalam membenahi perubahan status pegawai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Organisasi-organisasi yang mendukung itu seperti  LIRA, PB HMI MPO, SEMMI, Presidium Pemuda Indonesia, Permindo, Permui, Ikatan Pemuda RJ, Aliansi Save Indonesia, BEM Jannah Badrah Yogyakarta, BEM Unkris, BEM Esa Unggul, Aliansi Aktivis Indonesia, Aliansi Mahasiswa Jakarta, Pemuda Demokrasi Kebangsaan dan Gerakan Pemuda Indonesia.

Baca juga: Penanganan Kedaruratan Sampah Kota Tangerang Terkendala Pendapat dan Rekomendasi KPK

Ketua Umum PB HMI MPO Ahmad Latupono mengatakan, pihaknya mendukung penuh KPK yang telah melantik pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

“Pengalihan status pegawai KPK menjadi ASN telah diamanatkan undang-undang nomor 19 tahun 2009 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi. Jadi sudah sesuai aturan,” kata Ahmad dalam diskusi dengan tema ‘Pilar Demokrasi Dalam Pemberantasan Korupsi : Transparan, Profesional dan Akuntabel’ yang digelar oleh Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia di Jakarta,  Selasa (8/6/2021).

“Kami mendukung KPK terus bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan tidak mengurangi profesionalisme serta nilai-nilai integritas yang selama ini dipegang kami yakin KPK terus memberikan sumbangsih nyata dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” tutur Ahmad Latupono.

Ketua Ikatan Pemuda RJ Akbar Hasibuan menambahkan, dirinya yakin bahwa Firli sebagai pimpinan KPK saat ini akan terus bekerja secara profesional untuk menuntaskan tugas berat pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Baca juga: VIDEO : Fahri Hamzah Sayangkan KPK Belasan Tahun Masih Ada

“Di bawah kepemimpinan Ketua KPK Firli Bahuri, kami yakin lembaga penegakan hukum KPK ini akan mampu bekerja sesuai amanah undang-undang,” ucapnya.

“Saat ini kita semua bisa melihat kinerja KPK yang mampu membalik opini publik terhadap isu pelemahan melalui kehadiran RUU KPK kemarin,” imbuh Akbar.

Secara terpisah Direktur Institute of Democracy and Education (IDE) yang juga Duta Muda PBB untuk Indonesia Gugun Gumilar mengatakan  dirinya mendukung secara penuh  pengalihan pegawai KPK menjadi ASN yang diamanatkan oleh UU nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kepemimpinan Firli saat ini sangat baik dan profesional dalam menjalankan sistem KPK yang clean, clear and accountable,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved