Breaking News:

PPDB di Jakarta

Anies Baswedan Berikan Penjelasan Penyebab PPDB di Jakarta Bermasalah

Orangtua calon siswa SDN, SMPN dan SMAN/SMKN kesulitan mengakses situs ppdb.jakarta.go.id untuk melakukan pendaftaran PPDB.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota
Orangtua calon peserta didik mendatangi posko pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 26 Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan penyebab penerimaan peserta didik baru (PPDB) online bermasalah sejak Senin-Selasa  (7-8/6/2021).

Masalah PPBD online itu membuat orangtua calon siswa SDN, SMPN dan SMAN/SMKN kesulitan mengakses situs ppdb.jakarta.go.id.

Anies Baswedan menjelaskan, setelah masalah pengajuan akun pendaftaran selesai ditangani, panitia PPDB menghadapi masalah proses sinkronisasi data.

Namun demikian, kata Anies Baswedan, persoalan itu dapat diselesaikan.

"Problem yang kemarin muncul adalah bagian dari pengembangan yang sedang dilakukan," kata Anies Baswedan seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Jelang PPDB 2021, Pemkot Bekasi Bangun Posko Terpadu PPDB di Sekolah dan Kantor Kecamatan

Baca juga: Ini Perbedaan Syarat PPDB Kota Depok 2021 Dibandingkan 2020, Ada yang Dihapus dan Ditambahkan

Menurut dia, PPDB online DKI Jakarta dilakukan upgrade (pembaharuan) sehingga masyarakat dapat mengisi pendaftaran dan revisi."

"Tetapi konsekuensinya itu, beban menjadi lebih besar (pada aplikasi). Sekarang, sudah diselesaikan karena tim kita bergerak cepat, dengan respons yang cepat," ujarnya.

Jumlah pendaftar yang diantisipasi untuk mengikuti PPDB di DKI Jakarta untuk tahun ajaran 2021/2022 sekitar 300.000 akun pendaftar.

Hingga pukul 13.43 WIB, total  mencapai 208.959 akun yang mendaftar PPDB.

Rinciannya, pengajuan ke jenjang SD ada 45.276 akun, ke SMP ada 74.012 akun, dan SMA/SMK ada 89.671 akun.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved