Breaking News:

Selama Proses Isolasi, 12 Warga Perumahan Bumi Anggrek Tambun Dipantau dan Dipenuhi Kebutuhannya

Penularan covid ini berasal dari ayahnya yang bekerja di salah satu kawasan industri di Bekasi, itu berdasarkan hasil swab antigen yang kita lakukan

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Mencegah penyebaran lebih luas, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan swab antigen serta swab PCR terhadap warga di Perumahan Bumi Anggrek Blok PQ, RT 04 RW 07 Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, pada Senin (7/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN UTARA --- Penerapan mikro lockdown di Perumahan Bumi Anggrek Blok PQ RT 04 RW 07 Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara menyusul ditemukannya 12 warga positif virus corona disambut positif pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

"Hal ini merupakan proaktif warga untuk mencegah terjadinya peningkatan eskalasi kasus covid yang terjadi di sini. Ya walaupun jika mengacu ke instruksi Mendagri belum masuk dalam kategori zona merah," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, pada Senin (7/6/2021).

Hendra menjelaskan mikro lockdown yang dilakukan warga perumahan adalah menutup atau membatasi akses keluar masuk orang ke dalam perumahan tersebut. 

Hal itu untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah sekitar. 

Bahkan, untuk mereka yang menjalani proses isolasi, terus dipantau dan diawasi oleh satgas.

Termasuk para tetangga ikut memantau para pasien Covid-19. 

"Kebutuhan mereka dipenuhi semua tim satgas di sini," katanya.

Hendra mengungkapkan ada 12 warga dari tiga rumah atau kepala keluarga terpapar corona.

Ada satu rumah yang berjumlah delapan orang terkena Covid-19 semua, mulai dari ayah, ibu dan anak-anaknya.

Penularan covid ini berasal dari ayahnya yang bekerja di salah satu kawasan industri di Bekasi, itu berdasarkan hasil swab antigen yang kita lakukan terhadap kedelapan orang tersebut, dan hasilnya positif semua.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved