Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Covid-19 pada Warga di Klaster Permukiman Kayu Putih Jakarta Timur

Polda Metro Jaya memberikan vaksinasi gratis kepada 400 warga di RW 09, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021).

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Valentino Verry
Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Covid-19 pada Warga di Klaster Permukiman Kayu Putih Jakarta Timur
Warta Kota/Budi Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi lokasi mikro lockdown di Pulo Gadung, Jaktim, Senin (7/6/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya memberikan vaksinasi gratis kepada 400 warga di RW 09, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021).

Vaksin dilaksanakan oleh tim Dokkes Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Astrazeneca.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pemberian vaksin ke warga Kayu Putih, Pulogadung ini sebagai tindaklanjut adanya klaster permukiman di RT 11, RW 9, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca juga: Beredar Kabar Vaksin Covid-19 Perlambat Cakupan Kekebalan Kelompok, Pakar Pastikan Itu Hoaks

"Di mana ada 22 warga di satu RW yang terkonfirmasi positif di satu RT, sehingga dilakukan mikro lockdown di sini. Kami mengapresiasi langkah kuratif yang dilakukan tiga pilar di sini," kata Fadil saat meninjau lokasi mikro lockdown di Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurutnya, vaksin ke-400 warga di Kayu Putih selain mencegah penyebaran Covid-19 juga untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang mendapat vaksinasi secara nasional.

"Ada 400 dosis yang kita siapkan untuk seluruh warga di sini. Dan tentunya vaksin diberikan melalui tahapan kelayakan pelaksanaan vaksin," kata Fadil.

Ia berharap Jakarta Timur bisa segera meningkatkan persentase warga yang telah melaksanakan vaksin. 

Selain itu kata Fadil, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan warga yang terpapar Covid-19 di sana, pihaknya membagikan satu ton beras dan 500 paket sembako.

Baca juga: Kepala BRIN Pastikan Dukungan pada Riset Pengembangan Vaksin Covid-19 oleh Anak Bangsa

"Mudah-mudahan ke depan mekanisme penanganan klaster permukiman ini semakin baik," ujar Fadil.

"Mekanisme 3T, mekanisme intervensi, kuratif, terus kita masifkan dan sosialisasikan. Sehingga jika terjadi klaster di permukiman maka langkah cepat dan tindakan cepat dapat telaksaa dengan baik. Sebab langkah dan tindakan cepat ini adalah kuncu mengatasi Covid-19," katanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved