Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kebut Distribusi Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Jakarta Selatan, Polres Metro Jaksel Turun Tangan

Kebut Distribusi Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Jakarta Selatan, Polres Metro Jaksel Turun Tangan. Mereka Membuka Posko Vasksinasi di Sepuluh Polsek

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah ketika meninjau vaksinasi massal di Polsek Kebayoran Baru pada Senin (7/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kebut distribusi vasksinasi covid-19 di wilayah Jakarta Selatan, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan turun tangan.

Aparat menggelar vaksinasi covid-19 secara massal di sebanyak sepuluh polsek di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

"Vaksinasi ini dilaksanakan gratis di beberapa polsek dengan kuota tertentu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah ketika meninjau vaksinasi massal di Polsek Kebayoran Baru pada Senin (7/6/2021).

Dipaparkannya, vaksinasi massal yang digelar pihaknya sudah dimulai di Polsek Pasar Minggu, Polsek Pesanggrahan dan Polsek Kebayoran Lama sejak Sabtu (5/6/2021) .

Selanjutnya, vaksinasi massal digelar di Polsek Kebayoran Baru, Polsek Cilandak dan Polsek Mampang dengan total sebanyak 2.000 dosis vaksin pertama kepada masyarakat.

Baca juga: Viral Perpres Alpalhankam 2020-2024, Fadli Zon Bela Pemerintahan Jokowi Soal Belanja Alat Pertahanan

"Nanti data warga yang sudah divaksin kami masukkan aplikasi dan nanti akan muncul pesan untuk vaksin kedua," katanya.

Azis menargetkan vaksinasi itu dilaksanakan berkesinambungan dengan kuota per polsek mencapai sekitar 200 vaksinasi per hari.

Adapun sasaran vaksinasi saat ini, kata dia, adalah masyarakat yang sudah memiliki KTP, tidak terjangkit covid-19, sehat dan tidak memiliki penyakit bawaan di antaranya tekanan darah tinggi dan diabetes.

Baca juga: Picu Polemik, Berikut Hasil Evaluasi Sementara Uji Coba Lintasan Road Bike di Sudirman-Thamrin

Ia juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi untuk menekan penularan covid-19.

"Ketika vaksin berjalan cepat berada dalam satu periode, kita semua sehat Insya Allah nanti kita bisa hidup normal kembali walau dengan protokol kesehatan dan aktivitas ekonomi bisa berjalan lancar kembali. Untuk itu kami harap masyarakat berperan aktif berpartisipasi ikut vaksinasi," ucap Azis.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama di Polsek Kebayoran Baru disambut antusias warga yang tertib antre di meja pendaftaran.

Setelah registrasi, mereka kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan di antaranya mengukur tekanan darah.

"Sebelum vaksinasi saya makan yang cukup, jangan sampai pas divaksin perut kosong," kata peserta vaksinasi, Wiwin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved