Breaking News:

Sambut HUT ke 494 Kota Jakarta

Dulu Kusam Kumuh Penuh Coretan, Kini Tiang Tol Cacing Jadi Rapi dan Berwarna Setelah Dimural

Pembuatan mural Jakarta Kota Kolaborasi dengan mengusung warna biru abang itu membutuhkan waktu pengerjaan sekitar satu minggu. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Mural Jakarta Kota Kolaborasi dalam rangka HUT ke 494 Kota Jakarta menghiasi tiang kolong tol di Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING ---  Suasana kolong Tol Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Kelurahan Semper  Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara kini tampak berbeda.

Dengan adanya lukisan mural yang saat tengah dikerjakan para Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan warga Kelurahan Semper Barat, kolong tol Cacing jadi lebih indah dan berwarna.

Lukisan mural ini dilakukan menyambut HUT ke-494 Kota Jakarta pada 22 Juni nanti.

Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengatakan bahwa mural bertema Jakarta Kota Kolaborasi yang dilukis di tiang kolong tol Jalan Cacing tersebut berukuran 2 x 3 meter dan 2 x 5 meter. 

“Petugas PPSU Kelurahan Semper Barat dan warga turun langsung untuk pengerjaan mural di kolong tol Jalan Cacing," ungkap Benhard, Senin (7/6/2021). 

Pembuatan mural Jakarta Kota Kolaborasi dengan mengusung warna biru abang itu membutuhkan waktu pengerjaan sekitar satu minggu. 

“Dipilihnya Jalan Cacing digunakan sebagai lokasi pembuatan mural karena lokasinya strategis dan merupakan jalur lintas ke sejumlah wilayah,” ujar Benhard. 

Kegiatan mempercantik lingkungan dengan lukisan mural yang digelar serentak di sejumlah lokasi adalah wujud apresiasi bertambahnya usia Kota Jakarta yang ke-494 pada 22 Juni nanti. 

"Pembuatan mural ini semua untuk merayakan HUT Kota Jakarta biar lebih meriah," tuturnya.

Benhard pun berharap supaya dengan adanya mural Jakarta Kota Kolaborasi akan bisa semakin memperindah wajah ibukota. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved