Breaking News:

Ibadah haji

Arab Saudi Segera Umumkan Rencana Penyelenggaraan Haji 2021

pemerintah Kerajaan Arab Saudi masih perlu menyelesaikan penilaiannya tentang tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19

reuters/usnews.com
Ilustrasi -Halaman Kabah di Mekkah sedang dibersihkan 

Wartakotalive.com, Jakarta - Pengumuman tentang haji tahun ini akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Sejauh ini pemerintah Kerajaan Arab Saudi masih perlu menyelesaikan penilaiannya tentang tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menteri Media Arab Saudi, Dr. Majid Al-Qasabi, seperti dilansir Arab Saudi, Senin (7/6/2021).

Dalam konferensi pers yang diadakan di Riyadh pada hari Minggu (6/6/2021) waktu setempat, Al-Qasabi mengatakan otoritas Saudi menindaklanjuti perkembangan pandemi Covid-19.

Nantinya, Menteri Haji dan Umrah dan Menteri Kesehatan akan segera mengumumkan keputusan tersebut.

Karena adanya varian Covid-19, dia mengatakan, penting untuk mengevaluasi kerusakan dari penyebaran virus dengan hati-hati dan benar.

"Kami tidak ingin haji tahun ini menjadi episentrum penyebaran penyakit di Kerajaan atau dunia Muslim."

Kementerian Haji dan Umrah telah bekerja keras untuk meningkatkan layanan yang diberikan di sektor haji dan umrah, di tengah keadaan pandemi yang luar biasa.

Haji tahun lalu dan kepulangan umrah secara bertahap pada bulan Oktober diizinkan setelah model yang aman telah dikembangkan, berfokus pada teknologi modern dan digitalisasi prosedur untuk menyediakan layanan yang mereka butuhkan melalui berbagai pilihan yang disediakan oleh kementerian.

Model-model yang berfokus pada teknologi ini termasuk aplikasi Eatmarna, yang memungkinkan pengguna untuk meminta izin (izin salat, izin umrah dan izin salat Rawdah) di masjid Makkah dan Madinah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved