Breaking News:

X-MOC Tangerang Raya Berpartisipasi di Halal Bihalal Eid Mubarak Edition

X-MOC Tangerang Raya Berpartisipasi di Halal Bihalal Eid Mubarak Edition. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ign Agung Nugroho
X-MOC Chapter Tangerang Raya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komunitas pemilik Mitsubishi Xpander  yang tergabung dalam Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) mengadakan acara halal bihalal bertajuk 'X-MOC Eid Mubarak Edition' di Senayan Park Mall, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara tersebut dihadiri kurang lebih 50-an anggota X-MOC  dari berbagai Chapter dan Pengda X-MOC yang ada di Banten, Jabodetabek dan Bandung.

Ketua Umum X-MOC Indonesia, Danny Bastian mengaku acara halal bihalal ini merupakan kegiatan klub otomotif pertama yang  diselenggarakan secara offline sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi sarana pelepas rindu setelah lama tak bertemu secara fisik. Karena pandemi membuat kami jarang berkegiatan offline," ujar Danny Bastian kepada wartawan.

Baca juga: Pemprov DKI Buka Formasi Jabatan Lulusan SMA di CPNS 2021, GAJINYA Rp9,4 Juta

Danny Bastian menambahkan acara ini sekaligus menjadi ajang uji coba bagi Pengurus Nasional (Pengnas) X-MOC untuk melakukan kegiatan secara offline, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Acara ini juga merupakan persiapan kami untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya bakal digelar September 2021 mendatang," ujar Danny.

“Kami inginnya acara tersebut digelar offline dengan standar prokes. Karena pastinya bakal dihadiri banyak anggota yang mewakili chapter dan Pengurus Daerah (Pengda) di seluruh Indonesia," lanjut Danny.

Baca juga: Kena Relaksasi PPnBM 50 Persen, Ini Perkiraan Harga Mitsubishi Xpander

Acara halal bihalal ini juga diramaikan dengan beragam kegiatan seperti kontes modifikasi antar anggota, lomba foto model dan adu cepat pasang ban Xpander Cross.

Acara Halal Bihalal X-MOC nasional ini juga dihadiri oleh anggota X-MOC Chapter Tangerang Raya. Sebanyak 20 perwakilan X-MOC Tangerang Raya ikut hadir.

“Kita dari X-MOC Tangerang Raya ingin ikut berpartisipasi karena kita merupakan bagian dari dalam X-MOC Indonesia. Selain itu juga dihadiri oleh anggota komunitas Xpander dari negara-negara sahabat,” ujar Ketua Chapter X-MOC Tangerang Raya, Maliki.

Dalam acara itu, X-MOC Chapter Tangerang Raya ikut ambil bagian dalam pameran mobil-mobil modifikasi. Sebanyak 13 kendaraan ikut ambil bagian.

Baca juga: Kena Relaksasi PPnBM 50 Persen, Ini Perkiraan Harga Mitsubishi Xpander

“Alhamdulillah dari Chapter Tangerang Raya ada perwakilan yang terpilih yaitu Om Ansa dengan konsep Xpander Black Panther-nya sebagai pilihan juri tamu dan Om Andre Loing dengan konsep Xpander Iron Man pilihan dari rekan-rekan media,” ujar Maliki.

Saat ditanyakan mengenai agenda X-MOC Tangerang Raya, Maliki mengatakan bahwa komunitasnya akan melakukan touring ke kawasan Carita, Banten.

“Insya Allah kita akan touring ke Carita. Tujuan kita selain mau liburan, sekaligus mau sowan ke pengurus daerah dan teman-teman, chapter di sekitar Banten (Serang, Cilegon)," ujar Maliki. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved