Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG Minggu 6 Juni 2021: Waspada Hujan Kilat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

BMKG memperingatkan, sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Penulis: Hertanto Soebijoto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Berikut ini rincian prakiraan cuaca di sejumlah wilayah yang berdasarkan informasi peringatan dini dalam laman www.bmkg.go.id, yang dikutip di Jakarta, Sabtu (5/6/2021) malam. Foto ilustrasi: Warga berjalan menggunakan payung saat hujan deras yang mengguyur Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejumlah wilayah di Indonesia menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Minggu (6/6/2021).

Berikut ini rincian prakiraan cuaca di sejumlah wilayah yang berdasarkan informasi peringatan dini dalam laman www.bmkg.go.id, yang dikutip di Jakarta, Sabtu (5/6/2021) malam.

Adapun wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah sebagai berikut:

Baca juga: Gaduh Informasi Kemungkinan Tsunami di Jawa Timur, BMKG: Bedakan Mana Prediksi dan Potensi

Baca juga: BMKG Prediksi Siklon Tropis Filipina Picu Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Banten: Wilayah Lebak bagian timur.

DKI Jakarta: Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari.

Jambi: Wilayah Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, dan Kota Sungai Penuh pada malam hari.

Jawa Barat: Wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Rabu 2 Juni 2021: Waspada Hujan Disertai Petir di Jakarta

Kalimantan Barat: Wilayah Kabupaten dan Kota Melawi.

Kalimantan Selatan: Wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong serta Kabupaten Kotabaru,

Kalimantan Tengah: Sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved