Breaking News:

Peduli Lingkungan, PLN Lakukan Aksi Tanaman Bibit Pohon dan Bersih Gardu Serentak di Jakarta Raya

PLN UID Jakarta Raya melakukan aksi penanaman bibit pohon, tanaman hias, serta pembersihan gardu listrik serentak di Jakarta dan sekitarnya.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa/PLN UID Jakarta Raya
PLN UID Jakarta Raya melakukan aksi penanaman bibit pohon, tanaman hias, dan pembersihan gardu distribusi listrik di wilayah Jakarta Raya dan sekitarnya. Hal ini terkait peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan aksi penanaman bibit pohon, tanaman hias, serta pembersihan gardu distribusi listrik serentak di wilayah Jakarta Raya dan sekitarnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021.

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya mengungkapkan bahwa aksi ini juga dilakukan di 16 titik lokasi masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN UID Jakarta Raya.

Doddy menyebut hal ini merupakan wujud komitmen PLN terhadap kelestarian lingkungan sekaligus dalam rangka memelihara serta merawat aset yang dimiliki oleh PLN.

Selain itu pembersihan gardu juga turut menjaga keandalan pasokan listrik.

“Langkah kecil ini kami lakukan sebagai bentuk kontribusi PLN terhadap kelestarian lingkungan. Kegiatan bersih-bersih dan gardu juga sebenarnya rutin dilakukan, namun bertepatan dengan hari Peduli Lingkungan ini kami juga memperindah dan memelihara lingkungan sekitar gardu,” ujar Doddy.

Menanam pohon maupun tanaman hias memiliki banyak fungsi, selain berguna untuk membantu penghijauan dan pelestarian lingkungan, menanam juga dapat membawa banyak manfaat lain, seperti membantu meningkatkan kualitas udara.

Selain melakukan melakukan penanaman pohon, tanaman hias dan pembersihan gardu, PLN UID Jakarta Raya juga mendukung gerakan Pengumpulan Limbah Elektronik (e-Waste) yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

PLN UID Jakarta Raya menyumbangkan sampah elektronik yang bersumber hasil kegiatan perkantoran untuk dilakukan pengolahan secara tepat karena limbah tersebut diketahui mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3).

Bertepatan dengan hari lingkungan hidup, Doddy juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan juga menggunakan energi ramah lingkungan, khususnya menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Hal itu merupakan salah satu aspirasi dari transformasi PLN, yaitu Green. Dengan menggunakan energi ramah lingkungan, bersama-sama kita bisa menekan faktor penyebab rusaknya alam,” pungkas Doddy. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved