Breaking News:

Kabar Tokoh

Cerita Megawati Soal Soekarno Panik Disuruh Menunggang Kuda Saat HUT Angkatan Perang Indonesia

Megawati Soekarnoputri, mengungkap cerita ketika ayahnya mencari kuda jinak untuk latihan memimpin upacara HUT pertama Angkatan Perang Indonesia.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribunnnews/Vincentius Jyestha
Megawati menceritakan kisah ayahnya tak bisa menunggang kuda saat peresmian Patung Bung Karno, Minggu (6/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Presiden RI kelima sekaligus putri Presiden RI Pertama Ir Soekarno, Megawati Soekarnoputri, mengungkap cerita ketika ayahnya mencari kuda jinak untuk latihan memimpin upacara HUT pertama Angkatan Perang Indonesia.

Megawati mengungkapkan menurut sang ibu, Fatmawati Soekarno, ayahnya itu tidak tahu bagaimana cara menunggang kuda.

Sehingga saat itu, kata dia, ayahnya sangat panik ketika diminta memimpin upacara tersebut dengan menunggang kuda.

Hal tersebut disampaikan Megawati dalam sambutannya di acara peresmian patung Bung Karno Menunggang Kuda di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta pada Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Kumpulan Twibbon Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Soekarno dan Kalimat Penyemangat

"Karena sebagai presiden pada waktu itu, ini menurut cerita ibu saya, maka beliau minta untuk dicarikan kuda yang jinak. Jadi tidak dapat saya bayangkan dengan cerita ibu saya itu bagaimana seorang panglima tertinggi kudanya itu jinak, tentunya seharusnya garang menurut saya," kata Megawati

Ia mengatakan, peresmian patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan menjadikan seluruh api sejarah perjuangan bangsa bergelora kembali.

Selain itu patung tersebut juga menjadi api semangat yang tak kunjung padam sebagai energi perjuangan untuk membawa bangsa ini semakin berdaulat, semakin maju dalam seluruh aspek kehidupan namun tetap kokoh pada karakter dan budaya bangsa.

Hal tersebut disampaikan Mega saat meresmikan Patung Bung Karno di Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta pada Minggu (6/6/2021).

"Karena itulah peresmian Patung Bung Karno yang mengambil momentum ketika ibu kota berada di Yogyakarta tersebut mengingatkan bagaimana Bung Karno membangun kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai kekuatan pertahanan yang sangat disegani, karena kesat paduan dengan rakyat," kata Megawati.

Dalam sambutannya, Megawati, atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto atas peresmian Patung Bung Karno ini.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Partai Gerindra Ziarah ke Makam Bung Karno, Ahmad Muzani Ungkap Pesan Soekarno

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved