Breaking News:

Partai Politik

Aldi Taher, Charlie dan Andhika Kangen Band Direkrut Jadi Kader Partainya Yusril, Ini Alasannya

DPP Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut sejumlah artis dan musisi demi membantu menarik suara para pemilih terutama dari kalangan muda.

Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Dewan Pengurus Pusat Partai Bulan Bintang yang diketuai Yusril Ihza Mahendra merekrut sejumlah artis dan musisi demi membantu menarik suara para pemilih terutama dari kalangan muda. Foto dok: Yusril Ihza Mahendra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/7/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Selama ini partai politik yang dikenal memiliki anggota sejumlah selebritas Tanah Air di antaranya Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan PDI Perjuangan.

Menjelang Pemilu 2024, rupanya Partai Bulan Bintang (PBB) "tergoda" juga melirik kalangan artis dan selebritas.

Partai yang "dikomandani" Ketua Umum Yusril Ihya Mahendra itu, sebagaimana diakui Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer, akan merekrut kalangan artis.

Afriansyah Noer mengatakan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut sejumlah artis dan musisi demi membantu menarik suara para pemilih terutama dari kalangan muda.

“Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charlie (ST12) untk membantu Partai Bulan Bintang,” kata Afriansyah usai menghadiri acara silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6/2021), sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Baca juga: Isu Yusril dan TGB Bakal Masuk Kabinet, Akankah Yasonna Laoly dan Tito Karnavian Tergeser?

Baca juga: Sering Gagal Diusung Jadi Calon Kepala Daerah, Aldi Taher Coba Peruntungan Masuk Partainya Yusril

Ia menjelaskan, para artis muda itu diharapkan dapat membantu partai mendapatkan lebih banyak suara dari para pemilih muda yang jumlahnya diyakini mencapai 60 persen pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” kata Afriansyah, yang akrab disapa Ferry tersebut.

Dalam keterangan yang sama, Ferry menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen tersebut.

“Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” kata sekjen PBB menerangkan.

Baca juga: PRESIDEN Cabut Lampiran Perpres Miras, Yusril: Perpres Terkait Investasi Miras Harus Direvisi

Sementara itu, salah satu artis yang memutuskan jadi kader partai, Aldi Taher mengatakan keputusannya masuk PBB karena didorong salah satunya oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved