Breaking News:

Berita Video

VIDEO Warga Antusias Ikut Vaksinasi Masal Covid 19 di Polres Bogor

Klinik Pratama Polres Bogor menjadi salah satu faskes yang ditunjuk untuk melaksanakan proses vaksinasi ini.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor berusaha mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah ini.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor telah menunjuk beberapa fasilitas kesehatan (faskes) sebagai tempat dilaksanakannya vaksinasi ini.

Klinik Pratama Polres Bogor menjadi salah satu faskes yang ditunjuk untuk melaksanakan proses vaksinasi ini.

Sejak Jumat (4/6/2021), Polres Bogor mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi masal Covid-19 di Klinik Pratama Polres Bogor Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

"Jumlah pendaftar sebanyak 923 orang. Setelah dilakukan skrinning, sebanyak 313 orang dinyatakan tidak lolos dikarenakan sakit dan sebanyak 610 orang berhasil dilakukan vaksinasi," kata dr.Elynda Vidiyana Ekawati, Paurkes Polres Bogor, Sabtu (5/6/2021).

Adapun vaksin yang digunakan dalam vaksinasi masal ini sebanyak 61 vial.

"Sejauh ini vaksinasi di wilayah jajaran Polsek telah mencapia 393 orang. Dengan demikian total vaksinasi di wilayah hukum Polres Bogor sebanyak 1.003 orang," ungkapnya.

Elynda menjelaskan rangkaian kegiatan vaksinasi masal di Polres Bogor diawali dengan pengisian absen kehadiran, lalu pengisian kartu kendali pelayanan vaksinasi covid 19.

Setelah itu dilakukan pengukuran suhu badan dan tensi darah, skrinning anamnesa, penyuntikan vaksin, dan observasi selama 15-30 menit.

"Terakhir pengambilan kartu vaksin lalu diikuti pembagian hand sanitizer," paparnya.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan vaksinasi masal ini digelar untuk akselerasi vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kita ingin meningkatkan presentase vaksinasi terhadap masyarakat Bogor karena masih rendah. Kita berupaya mendongkrak angka cakupan vaksinasi kepada masyarakat Bogor pada umumnya sehingga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Harun.

Dia menambahkan Polres Bogor dan Polres lain di Jawa Barat ini bersama-sama melaksanakan intruksi langsung dari Kapolri dan Kapolda untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi masal di daerah masing-masing.

"Dengan vaksinasi masal diharapkan semakin banyak warga terjangkau oleh vaksin sehingga bisa kebal terhadap serangan Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved