Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pedagang Hewan Kurban Mulai Marak di Kota Tangerang

Salah satu pedagang yang menjual hewan kurban tersebut yaitu Isksndar yang menjual hewan kurban berupa sapi asal Bima dari Nusa Tenggara Barat.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Perayaan Hari Raya Idul Adha atau yang juga biasa disebut Hari Raya Kurban tinggal sebulan lagi, meski terbilang masih jauh, tapi sejumlah pedagang hewan kurban sudah menjual hewan dagangannya itu seperti terlihat di Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Sabtu (5/6/2021).

Salah satu pedagang yang menjual hewan kurban tersebut yaitu Isksndar yang menjual hewan kurban berupa sapi asal Bima dari Nusa Tenggara Barat.

Menurut Iskandar, Sapi asal Bima banyak dicari orang sebagai hewan kurban karena memiliki keunggulan berupa daging yang lebih banyak dari sapi jenis lainnya dengan tekstur tebal dan tulangnya kecil.

Sudah 6 tahun ini Iskandar membuka lapak hewan kurban di.kawasan ini, peminatnya bukan hanya dari kalangan perorangan tapi juga kantor maupun panitia kurban.

Iskandar sengaja membuka lapaknya lebih awal karena untuk menghindari keterlambatan transportasi pengangkutan sapi yang memalan waktu 1 minggu menggunakan kapal laut, selain itu ia jg bisa melakukan promosi lebih lama Iskandar mendatangkan 80 ekor sapi yang sudah memenuhi syarat kesehatan sebagai hewan kurban dari daerah asalnya, ia menjual sapi-sapi dagangannya itu dengan harga antara Rp 16 juta hingga 35 juta Rupiah.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, di lokasi kandang sapi ini tersedia sarana cuci tangan sesuai prokes bagi para pengunjung atau konsumen yang datang.

Meski masih dalam masa pandemi, tapi Iskandar optimis hewan kurban dagangannya bisa habis terjual lebih awal karena sudah mempunyai pelanggan tetap bahkan belum lama membuka lapak, barang dagangannya itu sudah terjual 20 ekor.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved