Breaking News:

Berita Video

Mikro Lockdown, Taman Pintar di Kayu Putih Ditutup Antisipasi Kerumunan

Lurah Kayu Putih Artika Ristiani mengatakan pihaknya memutuskan untuk melakukan mikro lockdown setelah puluhan warga setempat telah terkonfirmasi Covi

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Mikro lockdown diterapkan di wilayah RT 011 RW 09, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur usai sebanyak 22 warga terkonfirmasi Covid-19 setelah interaksi dengan keluarga yang sakit.

Lurah Kayu Putih Artika Ristiani mengatakan pihaknya memutuskan untuk melakukan mikro lockdown setelah puluhan warga setempat telah terkonfirmasi Covid-19.

“Kita akan laksanakan mikro lockdown selama 14 hari kedepan atau mininal sampai jumlah kasus Covid-19 di lingkungan ini turun,” ucap Artika, Sabtu (5/6/2021).

Selain itu Taman Pintar yang berada di lokasi juga ikut ditutup sementara. Pasalnya selama ini Taman Pintar sering menjadi tempat berkerumun warga setempat khususnya para sore hari.

“Upaya antisipasi dilakukan dengan menutup Taman Pintar sejak tanggal 26 Mei 2021, ada juga penyemprotan disinfektan yang terakhir dilakukan pada Jumat kemarin bersama damkar,” katanya.

Keberadaan Taman Pintar menjadi salah satu tempat yang rawan timbulnya kerumunan warga setempat. Sehingga antisipasi perlu dilakukan supaya mikro lockdown berjalan efektif.

“Karena banyaknya orang yang berkerumun pagi hari sampai malam, jadi mau nggak mau kita harus tutup biar lokasi ini tidak lagi dijadikan tempat berkerumun warga atau pendatang,” ujarnya.

Sementata itu dua akses menuju wilayah RT 011 RW 09 Kayu Putih juga ditutup sementara. Warga yang pemukimannya diterapkan mikro lockdown agar mematuhi protokol kesehatan. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved