Breaking News:

Sepak Bola

Menpora Amali Buka Sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Sepak Bola di Surabaya

Menpora Zainudin Amali resmi membuka sosialisasi perdana Inpres No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional di Surabaya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Hertanto Soebijoto
Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat membuka kegiatan sosialisasi perdana Inpres No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional di Grand Ballroom Vasa Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/6/2021) mala. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi membuka sosialisasi perdana Inpres No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional di Grand Ballroom Vasa Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/6/2021) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Ketua Umum PSSI dan Budianto.

“Kita tahu Inpres hanya ada di sepakbola. Itu artinya perhatian Bapak Presiden kepada pembinaan sepakbola kita, karena kalau dilihat dari seluruh dunia kita ada di ranking ketiga yang rakyatnya suka sepakbola. Hasil survei lembaga terpercaya ac Nielsen 77 persen masyarakat Indonesia suka sepakbola,” buka Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menjelaskan alasan dirinya memulai kegiatan sosialisasi perdana Inpres No 3 tahun 2019 dari Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, Jawa Timur merupakan gudang pesepakbola Indonesia dan Jawa Timur juga memiliki klub yang paling banyak berlaga di Liga 1.

Baca juga: Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua, Menpora Zainudin Amali Akui Tidak Tahu Soal Penunjukannya

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Berikan Menpora Zainudin Amali Surat Izin Penyelenggaraan Liga 1

“Kenapa saya mulai dari Jawa Timur karena Jawa Timur Provinsi punya banyak klub di Liga 1, ada lima klub. Itu menandakan bahwa Jawa Timur banyak talentanya,” kata Menpora.

Menpora menjelaskan dalam Inpres yang disosialisasikan ini di dalamnya sudah ada bagian-bagian tersendiri dari Kementerian/Lembaga.

Begitu pun dengan peran dari pemda baik kabupaten/kota atau Asprov PSSI dan Askot PSSI.

“Inpres ini kami juga sudah libatkan Kementerian/lembaga. Tugasnya Kemenpora seperti apa, Kemendagri, Kementerian PUPR dan Kemendikbud Ristek seperti apa. Kalau di tingkat Kementerian/Lembaga bisa rapi kerjasamanya, itu lah sebabnya kenapa kami juga sekarang undang Bupati, Walikota, Asprov, Askot dalam sosialisasi ini,” terangnya.

Baca juga: Kapolri Berikan Izin Liga 1 dan Liga 2, Menpora Zainudin Amali Tegaskan Tetap Terapkan Prokes Ketat

Setelah sosialisasi dua hari di Jawa Timur, Menpora Amali bakal melanjutkan sosialisasi ke Provinsi lainnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved