Breaking News:

Penundaan Ibadah Haji

Kemenag Kota Tangsel Minta Para Calon Jemaah Haji Tetap Koordinasi ke Biro Perjalanan Umrah

"Di tahun 2020 ada 1.200-an. Tahun 2021 ada 1.203 kalau enggak salah. Ya hampir 2.400 jemaah haji lebih lah," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota
Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak menuturkan ribuan jemaah haji tersebut hingga kini masih terus berkoordinasi dengan pihak biro perjalanan umrah dan haji terkait keberangkatan haji. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT --- Pembatalan pemberangkatan ibadah haji 1442 Hijriah atau tahun 2021 ini juga dirasakan para calon jemaah dari Kota Tangerang Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rojak, mengatakan, terdapat ribuan calon jemaah haji yang tercatat di wilayah kerjanya pada musim haji tahun 2021 ini. 

"Ada 1.200 (jemaah haji-red) yang estimasi kuotanya tahun 2021," katanya saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Sabtu (5/6/2021).

Selain itu, kata Rojak, pihaknya juga masih mencatat total calon jemaah haji pada tahun 2020 kemarin. 

Rojak menuturkan ribuan jemaah haji tersebut hingga kini masih terus berkoordinasi dengan pihak biro perjalanan umrah dan haji terkait keberangkatan haji.

"Di tahun 2020 ada 1.200-an. Tahun 2021 ada 1.203 kalau enggak salah. Ya hampir 2.400 jemaah haji lebih lah," pungkasnya.

Baca juga: Dua Kali Gagal Berangkat Naik Haji, Nurjanah Berharap Allah Masih Berikan Kesehatan dan Umur Panjang

Seperti diketahui Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan pembatalan pemberangkatan ibadah haji 1442 Hijriah atau tahun 2021 ini. 

Pembatalan pemberangkatan ibdah haji itu sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 yang ditetapkan pada 3 Juni 2021.

Salah satu pembatalan pemberangkatan ibadah haji tersebut yakni faktor kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi calon jemaah haji akibat pandemi covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia. 

Baca juga: Legislator Tepis Isu Peniadaan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Akibat Utang Indonesia di Arab Saudi

Baca juga: Pemkot Bekasi Surati Pengembang Grand Kota Bintang, Desak Segera Kembalikan Alih Fungsi Sungai

Baca juga: DKI Diingatkan Tak Perlu Bikin Lintasan Khusus Sepeda Roadbike, DPRD: Ini kan Bukan Ajang Balapan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved