Breaking News:

Kawasan Cibinong Raya Bakal Cantik Didukung Penataan Pusat Kuliner, Perkantoran, dan Akses Olahraga

Selanjutnya kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran, dan kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olah raga untuk

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Istimewa
Selain membangun infrastuktur desa melalui program Samisade (Satu Miliar Satu Desa), Pemkab Bogor juga terus menata wajah Cibinong Raya sebagai kawasan ibukota. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pemerintah Kabupaten Bogor tidak berhenti untuk membangun infrastruktur meski di tengah situasi pandemi.

Selain membangun infrastuktur desa melalui progr Samisade (Satu Miliar Satu Desa), Pemkab Bogor juga terus menata wajah Cibinong Raya sebagai kawasan ibukota.

Dibawah komando Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, Pemkab Bogor menggeber penataan kawasan Cibinong Raya dengan anggaran 250 miliar.

Proyek yang dinamai "City Beautification Project" ini diharapkan dapat mempercantik ibukota Kabupaten Bogor.

Bupati Ade Yasin menjelaskan tahun 2021 ini  pihaknya akan fokus pada penataan Cibinong Raya.

"Ini adalah konsep penataan untuk mempercantik wajah ibukota Kabupaten Bogor," kata Ade, Sabtu (5/6/2021).

Penataan ini dilakukan dengan tiga langkah perbaikan infrastruktur, yakni penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner. 

Selanjutnya kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran, dan kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olah raga untuk masyarakat.

Dengan penataan ini, masyarakat bisa berjalan kaki, jogging, dan aktivitas lainnya, sedangkan  titik Jalan Raya Bogor-Jakarta, disiapkan untuk menunjang penataan Cibinong Raya dan Kecamatan Citereup.

“Saat ini di Bundaran Tugu Simpang Sentul juga sedang dilakukan penataan. Kegiatan proyek masih terus berjalan dan progres pelaksanaan juga berjalan baik. Proyek Ini juga bagian dari City Beautification Project,” ujar Ade.

Penataan ini dilakukan sejalan dengan tagline kabupaten Bogor Sport and Tourism, termasuk juga mengembangkan potensi yang ada diantaranya Kebun Raya Cibinong yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Sentul International Circuit Center (SICC).

Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan di Simpang Sentul Kabupaten Bogor untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut.

Keputusan untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas itu diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dan Polres Bogor.

Ade berharap, dengan penerapan sistem satu arah di Simpang Sentul, arus lalu lintas yang biasanya macet menjadi lancar.

"Kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, Jakarta, Cibinong dan Babakan Madang diputar satu arah dan tidak ada perpotongan lajur jalan," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved