Breaking News:

Dibutuhkan Sebagai Alternatif Transportasi Stasiun Kereta Pondok Rajeg Diharapkan Beroperasi Kembali

Dadang berharap, Pemkot Depok, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bisa merealisasikan pengaktifan kembali stasiun kereta Pondok Rajeg tersebut. 

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, berharap, Pemkot Depok, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bisa merealisasikan pengaktifan kembali stasiun kereta Pondok Rajeg tersebut.  

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bersama BPTJ meninjau langsung Stasiun Kereta Pondok Rajeg untuk melakukan survei.

Peninjauan itu dilakukan setelah Dishub memberikan usulan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk diaktifkannya kembali Stasiun Kereta Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, survei yang dilakukannya ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya bersama Kemenhub dan BPTJ yang membahas mengenai feasibility study (FS) dalam mengaktifkan kembali stasiun kereta tersebut. 

“Sebelumnya bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris telah menyampaikan surat permohonan terkait reaktivasi Stasiun Kereta Pondok Rajeg. Alhamdulillah dukungan diberikan dan hari ini kita melakukan survei,” papar Dadang saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/6/2021).

Dadang mengatakan, survei tersebut dilakukan untuk memeriksa kesiapan Stasiun Kereta Pondok Rajeg bila nantinya kembali beroperasi. 

Sehingga dapat diketahui dan disusun hal-hal yang perlu disiapkan sebelum akhirnya beroperasi kembali.

“Dari sisi masyarakat, keberadaan reaktivasi Stasiun Kereta Pondok Rajeg sangat dibutuhkan sebagai alternatif transportasi. Begitu juga untuk warga Bogor dan sekitarnya,” kata Dadang.

Dadang berharap, Pemkot Depok, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bisa merealisasikan pengaktifan kembali stasiun kereta Pondok Rajeg tersebut. 

Hal itu, kata Dadang dilakukan demi menciptakan layanan angkutan commuter line kepada masyarakat. 

“Ini semua merupakan upaya kolaboratif. Jika menunggu menjadi ideal tentu akan menunggu lama, kami ingin secara stimultan Stasiun Kereta Pondok Rajeg segera bisa direaktivasi,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved