Breaking News:

Berita Jakarta

Ahmad Riza Patria Pastikan Ganjil Genap Pelat Mobil di Jakarta Belum Diberlakukan Kembali

Ahmad Riza Patria memastikan, pemerintah daerah belum memberlakukan kebijakan ganjil genap pelat kendaraan di Ibu Kota Jakarta.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Nur Ichsan
Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat sedang melakukan razia pelanggaran aturan nomor ganjil-genap di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, pemerintah daerah belum memberlakukan kebijakan ganjil genap pelat kendaraan di Ibu Kota.

Ahmad Riza Patria mengatakan, Dinas Perhubungan DKI masih membahas rencana penerapan ganjil genap kendaraan bermotor dengan berbagai pihak.

Misalnya Ditlantas Polda Metro Jaya, Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) dan sebagainya.

“Terkait ganjil genap sampai saat ini belum diberlakukan," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/6/2021) malam.

"Nanti tunggu saja Pemprov melalui Dishub dan jajaran, instansi lain, Polda Metro tentu akan memberikan perhatian khusus,” kata nya.

Baca juga: Dishub: Ganjil Genap Dapat Kembali Diterapkan di Ibu Kota, Ini Usulan Ditlantas Polda Metro

Baca juga: Aktivitas Masyarakat Abaikan Ketentuan PPKM, Pengamat Tata Kota Nirwono Joga: Terapkan Ganjil Genap

Pria yang akrab disapa Ariza itu mengatakan, peningkatan aktivitas lalu lintas memang menjadi perhatian pemerintah daerah, terutama saat pandemi Covid-19.

Apalagi kemacetan lalu lintas juga berpengaruh terhadap mobilitas warga Jakarta dalam setiap aktivitasnya.

“Jadi, nanti akan kami diskusikan kembali ya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo masih menunggu rekomendasi teknis dari DTKJ terkait webinar tentang pemberlakuan kembali ganjil genap beberapa hari lalu.

Baca juga: Ganjil Genap Di Masa Pandemi Bisa Diterapkan Di Jakarta Dengan Beberapa Catatan

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kaji Pemberlakuan Kembali Ganjil Genap di Tengah PPKM Mikro

"Hasil rekomendasi itu akan kami lakukan kajian secara komprehensif, karena banyak aspek yang perlu jadi pertimbangkan,” kata Syafrin.

Menurutnya, pemerintah daerah mengambil kebijakan dengan memprioritaskan keselamatan warga.

Selain itu, kebijakan ganjil genap juga diputuskan secara terintegrasi antara pemerintah pusat dan kawasan di Jabodetabek.

“Di dalam Jakarta sendiri (ganjil genap) terintegrasi dengan penanganan Covid-19 dari hulu ke hilir, sehingga semua kebijakan sampai saat ini tetap menunggu kajian,” ujar Syafrin Liputo.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved