Virus Corona

22 Warga Terpapar Covid-19, Swab Test Massal Digelar di Kayu Putih Jakarta Timur

Sebanyak 22 orang terpapar virus corona atau Covid-19 di Jalan Gereja, RT 011/RW 09, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga sedang mengikuti swab test PCR setelah ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Jalan Gereja, RT 011 RW 09, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG -  Sebanyak 22 warga Jalan Gereja, RT 011/RW 09, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, terkonfirmasi Covid-19

Ketua RW 09 Kayu Putih, Lambertus Simanjorang mengatakan, sejauh ini sudah ada puluhan warga terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya. 

"Sampai dengan tadi malam jumlah warga yang terkonfirmasi positif itu sebayak 22 orang,” ucap Lambertus, Sabtu (5/6/2021). 

Berdasarkan data yang diperoleh, 22 warga terkonfirmasi Covid-19 itu, 13 di antaranya dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran, sementara tiga orang lainnya dirawat di RS Jayakarta. 

“Dan untuk enam orang lainnya isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Lambertus. 

Baca juga: Micro Lockdown di Semper Barat, Petugas Segel Tempat Tongkrong Warga Hingga Bangun Dapur Umum

Baca juga: Petugas Satpol PP Segel Tempat Nongkrong Warga saat Diberlakukan Lockdown Lokal di Semper Barat

Sebagai konsekuensinya, langkah tracing alias melacak siapa saja yang pernah ada kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid-19 pun dilakukan sebagai upaya pencegahan. 

Lurah Kayu Putih Artika Ristiani mengatakan, saat ini pihaknya melakukan tracing dengan swab test PCR terhadap warga setempat untuk yang kedua kalinya sejak ditemukan kasus Covid-19

“Jadi hari ini kita laksanakan tracing untuk kedua kali terhadap 48 warga RT 011/RW 09 menyusul adanya 22 warga yang terpapar,” ucapnya. 

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan tracing serupa akan dilakukan dengan cakupan wilayah lebih besar apabila ditemukan ada warga lain yang juga terpapar Covid-19

“Jika hasilnya banyak yang positif akan dilakukan tracing satu RT. Jadi kita tunggu hasilnya besok,” kata Artika. 

Baca juga: VIDEO Ada Mikro Lockdown, Dapur Umum Didirikan di Semper Barat

Baca juga: Dapur Umum di Semper Barat untuk Warga yang Menjalani Lockdown Lokal

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas melakukan swab test PCR terhadap warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan di dekat taman di lokasi tersebut. 

Sementara itu satu spanduk dibentangkan yang isinya informasi lockdown lokal karena ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 juga dipasang di depan jalan.

Petugas dari unsur tiga pilar juga berjaga-jaga di wilayah tersebut.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved